: Disarankan
Premium

500 Juta Nego

Kota SBY

Carsentro Surabaya
  • 29,372 Km

Subaru Brz 2013 bekas warna hitam ini dijual oleh Carsentro Surabaya. Dealer ini berlokasi di L7GH. Di dalamnya terdapat fitur interior Driver Airbag,Passenger Airbag,Side Airbags,Air Condition...

680 Juta Nego

Bogor

DODI HADI UTOMO
  • 20,000 Km

Bismillahirrahmanirrahim Saya mau menjual Mobil saya Subaru BRZ tahun 2013 Pemakaian 2014 Automatic dengan spec Sebagai berikut : Performance : - Subaru brz 2013 matic Pemakaian 2014 - Tenag...

450 Juta Nego

Indonesia

Fast Mobilindo
  • 1 Km

Subaru Brz 2013 bekas warna silver ini dijual oleh Fast Mobilindo Imam Bonjol. Dealer ini berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Sukajadi, Tangerang City, Banten 15115, Indonesia. Di dalamnya terdapat...

400 Juta Nego

Indonesia

Galih Santoso
  • 2 Km

Subaru BRZ 2013 bekas warna ungu / pink ini dijual oleh Agen Tele Galih Santoso. Dealer ini berlokasi di Jl. Tengku Sulung, Belian, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau . Di dalamnya terdapat...

450 Juta Siap pakai

Kota Tgr. Sel.

Wildan Rizki
  • 16,000 Km

Modifikasi : Velk Prodrive ori japan Full audio system Ban Lampu belakang Body kit STI Kaki kaki eibah Cusco Front sturt bar  rear headlights buddyclub Knalpot custom titanium Spesifikasi : Or...

490 Juta Nego

Kabupaten Bandung Barat

Ronniepangat Ronniepangat
  • 14,000 Km

Subaru BRZ 2013 berwarna Biru ini pastinya dapat terjual dengan cepat cukup dengan harga hanya Rp 490000000. Dengan sistem Otomatis transmisi dan kilometer yang baru hanya menyentuh angka 1400...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Subaru BRZ di Indonesia

harga Subaru BRZ

Subaru BRZ merupakan kembaran dari Toyota 86 dan Scion FR-S, mobil yang menjadi suksesor dari Toyota AE86. Nama BRZ dipilih Subaru yang berarti ‘B’ untuk mesin Boxer, ‘R’ untuk rear wheel drive atau penggerak roda belakang, dan ‘Z’ untuk zenith.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Sebagai mobil sport kupe berpenggerak roda belakang dengan handling yang menawan, Subaru BRZ berada di kelas mobil sport untuk mereka yang berusia dan berjiwa muda yang bukan hanya menggilai kecepatan, tetapi juga modifikasi. Subaru BRZ umumnya jarang dibiarkan dalam kondisi standar. Subaru memang menyasar kultur modifikasi dan dunia motorsport ketika menghadirkan mobil sport populer ini.

Sejarah Mobil

Generasi Toyota AE86 (Sprinter Trueno dan Corolla Levin) adalah pendahulu dari Subaru BRZ dan dua kembarannya, Toyota 86 dan Scion FR-S. Karakter mobil ini dengan penggerak roda belakang dan sasis ringan demi handling yang optimal, membuat mobil identik dengan aksi drifting. Konon AE86 adalah mobil terbaik untuk drifting. Karakter inilah yang kemudian membawa mobil menjadi bintang utama sebagai mobil 'tukang tahu jago drifting' di serial manga/anime legendaris Jepang, Initial D. Setelah Initial D mendunia, kepopuleran AE86 terus menggila hingga saat ini yang dilanjutkan pada generasi baru Subaru BRZ.

Karakter asli AE86 tetap dipertahankan Toyota pada versi anyar mobil yang dikembangkan bersama antara kedua pabrikan. Mobil ini selalu menjadi favorit para tuner untuk dimodifikasi, umumnya bergaya 'stance' atau menjadi mobil khusus ajang drifting.

Kelebihan dan Kekurangan Subaru BRZ

dijual Subaru BRZ

Subaru BRZ memiliki reputasi sebagai mobil drifting dan sebagai versi lain dari suksesor salah satu mobil paling legendaris yang dilahirkan Toyota. Memiliki desain yang ciamik, handling yang menawan, bobot yang ringan dan pesona mobil khas drifting membuat Subaru BRZ nyaris sempurna. Kekurangannya adalah letupan tenaga yang kurang dibanding mobil sekelasnya serta reputasi Subaru yang kalah ketimbang Toyota sehingga sebagian besar konsumen lebih memilih kembarannya, Toyota 86.

Performa Subaru BRZ

Subaru BRZ mengandalkan mesin boxer yang legendaris dan dikembangkan bersama Toyota. Berkapasitas 2.000cc, naturally aspirated dan dijejali LSD (Limited Slip Differential), tenaga yang dimuntahkan sekitar 200 tenaga kuda dengan dua opsi transmisi manual 6 percepatan dan otomatis. Mobil dapat dengan mudah diajak menikung, drifting, dan cukup bertenaga di trek lurus. Perbedaan dengan Toyota 86 disegi performa adalah pada sektor jenis dan pengaturan suspensi.

Desain Interior

Dirancang sebagai mobil sport 2+2, Subaru BRZ memiliki ekstra jok lipat di belakang untuk membawa barang tambahan. Nuansa kabinnya sangat sporti dan memiliki sejumlah variasi trim, termasuk versi spesial STi dari divisi performa Subaru.

Desain Eksterior

Meskipun didaulat sebagai suksesor dari Toyota AE86, Subaru BRZ dan dua kembarannya justru banyak mengambil inspirasi desain dari mobil sport pertama Toyota yang dirancang bersama Yamaha, 2000GT. Ini terlihat dari desain kap mesin yang memanjang dan profilnya yang rendah, hingga ke bagian lekukan pintu dan tampilan buritan.

Perbedaan desain yang paling kentara dengan Toyota 86 dan Scion FR-S adalah pada ciri lampu depan. Lampu depan Subaru BRZ memiliki LED Parking Light, sementara Daytime Running Light diintegrasikan ke bumper. Bentuk kisi-kisi bumper mobil juga berbeda. Bentuk gril Subaru BRZ adalah segi enam sementara Toyota 86 berbentuk trapesium.

Karakteristik Kendaraan

beli Subaru BRZ

Subaru dan Toyota merancang Subaru BRZ dan dua kembarannya dengan beberapa ciri penting, yakni desain ciamik dengan penggerak roda belakang, performa tangguh dengan desain yang menawan dan konsumsi bahan bakar yang optimal. Karakteristik keseluruhan Subaru BRZ tidak akan bisa dipisahkan dari kultur drifting.

Kompetitor Subaru BRZ

Selain saudara kembarnya yakni Toyota 86, Subaru BRZ juga berada di level yang sama dengan Audi TT.

Ketersediaan Mobil dan Harga Toyota Subaru BRZ

Subaru BRZ memiliki harga baru di kisaran Rp670-710 juta tergantung tipe yang dipilih. Sementara untuk model lawasnya Anda dapat mengakses ke laman Carmudi Indonesia yang sudah menyediakan beragam informasi terkait dengan mobil sport tangguh tersebut.

Kesimpulan

Subaru BRZ adalah mobil sempurna bagi mereka yang menginginkan sebuah kupe tangguh baik untuk penggunaan di jalan raya maupun di atas trek. Dengan banderol harga yang lebih rendah dibanding mobil sekelasnya dan performa menawan, tak heran Subaru BRZ dan dua kembarannya begitu populer di seluruh dunia.

Untuk mereka yang mau tampil beda bisa memilih Subaru BRZ ketimbang Toyota 96 dan Scion FR-S. Meski dibangun secara bersama, Subau BRZ tentu memiliki karakter tersendiri yang menjadi ciri khas Subaru. Mobil ini juga kemungkinan besar akan banyak dicari di masa depan karena generasi baru Toyota 86, Subaru BRZ atau Scion FR-S nanti kemungkinan besar tidak akan lagi dikembangkan bersama antara Toyota dan Subaru karena perbedaan visi kedua perusahaan.