: Disarankan
Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Suzuki di Indonesia

harga mobil suzuki indonesia

Suzuki Motor Corporation merupakan pabrikan asal Jepang yang sudah hadir ke pasar otomotif Indonesia sejak 1976 silam. Pada 2011 lalu, Suzuki masuk ke dalam jajaran 10 produsen mobil terbesar di seluruh dunia, dan berdasarkan data statistik yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pembuat Mobil Jepang (JAMA), Suzuki merupakan pabrikan kedua terbesar di Jepang untuk mobil-mobil kecil dan truk.

Didirikan oleh Michio Suzuki pada 1909, awalnya berkutat di industri peralatan tenun. Setelah Perang Dunia II berakhir, Suzuki mulai fokus untuk menggarap kendaraan bermotor, dan mengeluarkan sepeda motor buatan mereka. Baru pada 1968, Suzuki mengembangkan kendaraan dengan penggerak empat roda (4x4) dan menjualnya sebagai kendaraan ringan di pasar domestik Jepang pada 1970, dengan Suzuki LJ 10 sebagai produk pertamanya.

Model Mobil Suzuki Terlaris di Indonesia

Suzuki merupakan salah satu merek yang cukup akrab di telinga masyarakat Indonesia sejak dulu, tak hanya mobil tapi juga sepeda motor. Suzuki bermain mulai dari segmen kendaraan niaga/komersial, MPV, Crossover, sedan hatchback, SUV, city car, dan MPV kompak.

Suzuki Karimun/Wagon R (City Car)

Suzuki Karimun atau dikenal di pabrikan asalnya sebagai Suzuki Wagon R, merupakan salah satu pelopor mobil perkotaan (city car) di Indonesia. Dimensinya yang imut sering membuat Karimun diremehkan. Tapi, pendapat itu akan langsung berubah ketika sudah mencoba mengendarainya. Meskipun terbilang mungil, tapi mobil buatan Suzuki ini memiliki area interior yang cukup lega untuk berbagai aktivitas, dan mencangkok mesin yang cukup handal.

Suzuki Karimun diperkenalkan untuk kali pertamanya ke publik Tanah Air pada kisaran 1999. Perjalanan Karimun generasi awal harus berakhir pada 2006 lalu, di mana modelnya yang mengotak digantikan oleh Karimun Estillo, yang modelnya lebih membulat. Generasi ketiga masuk sebagai mobil LCGC di Indonesia dengan membawa nama Wagon R.

  • Tipe Mesin: K10B
  • Isi Silinder: 998cc
  • Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • Tenaga: 68 HP
  • Torsi: 90 NM pada 3.500 rpm
  • Sistem Penggerak Roda: Front Wheel Drive
  • Transmisi: Manual 5-percepatan

Efisiensi Bahan Bakar Suzuki Karimun Wagon R

Sebagai sebuah kendaraan perkotaan, Suzuki Karimun Wagon R memang dipersiapkan sebagai kendaraan dengan konsumsi bahan bakar yang efektif. Untuk pengendaraan dalam dan luar kota, Karimun mampu mencatatkan rata-rata pemakaian bahan bakar 1:20 km/liter, yang menjadi standar untuk sebuah mobil LCGC.

Kisaran Harga Suzuki Karimun Wagon R

Untuk mengetahui lebih jelas informasi mengenai Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia, baik mengenai desain dan juga fitur-fiturnya, klik disini.

Suzuki Ertiga (MPV)

Untuk Suzuki Ertiga, model MPV Suzuki ini kali pertamanya diluncurkan pada akhir tahun 2012. Lalu setahun kemudian, Suzuki Indonesia kembali menambah varian Suzuki Ertiga yang telah dilengkapi fitur AC Double Blower, setelah mendapatkan tanggapan yang cukup positif dari masyarakat Indonesia.

Menyasar pada keluarga yang membutuhkan kendaraan yang bisa menampung banyak penumpang, dan sudah bosan dengan konsep MPV seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Sementara itu untuk varian Suzuki Ertiga double blower ini, tampilan luarnya mengalami sedikit perubahan yakni pada sisi grill depan krom (new chrome front grille) yang terlihat lebih modern yaitu pada tipe GX dan GL.

Di bagian belakang penambahan terlihat pada sisi new back door garnish (tipe GX). Kemudian pada sisi interior,atau bagian dalam kendaraan Ertiga saat ini sudah memiliki varian yang memakai AC double blower (tipe GX, GL). Namun untuk Suzuki Ertiga tipe GA, masih tetap pakai AC single blower.

  • Tipe Mesin: K14B DOHC 4 silinder segaris 16 Valve - VVT Multi Point Injection
  • Isi Silinder: 1.400cc
  • Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • Tenaga: 92 PS pada 6.000 rpm
  • Torsi: 130 Nm pada 4.000 rpm
  • Sistem Penggerak Roda: Front Wheel Drive
  • Transmisi: Manual 5-percepatan dan otomatis

Efisiensi Bahan Bakar Suzuki Ertiga

Untuk pengendaraan dalam dan luar kota, Ertiga mampu mencatatkan rata-rata pemakaian bahan bakar 1:13 km/liter, atau lebih irit dari rivalnya sekelas Avanza - Xenia.

Kisaran Harga Suzuki Ertiga

Untuk mengetahui lebih jelas informasi mengenai Chevrolet Captiva di Indonesia, baik mengenai desain dan juga fitur-fiturnya, klik disini.

jual mobil suzuki baru dan bekas

Suzuki Celerio (City Car)

Suzuki Celerio merupakan city car yang dipasarkan secara global dan telah diluncurkan sejak awal 2014. City car ini di Indonesia baru meluncur pada Juni 2015 di gelaran Pekan Raya Jakarta dengan kapasitas mesin setara mobil LCGC (Low Cost Green Car), namun memiliki banyak fitur premium.

Suzuki Celerio berbentuk hatchback dan berada di segmen city car murah meski tidak masuk dalam kategori mobil LCGC. Pertama meluncur secara global pada Februari 2014, Celerio adalah produk global yang sempat dihadirkan dalam versi konsep sebelumnya dengan nama Suzuki A:Wind.

Di Indonesia, Celerio sempat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, sebelum akhirnya diluncurkan pada Juni 2015 di arena PRJ Kemayoran, Jakarta. Mobil ini masih diimpor Suzuki Indonesia dari Thailand.

  • Tipe Mesin: K10B
  • Isi Silinder: 998cc
  • Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • Tenaga: 68 PS pada 6.000 rpm
  • Torsi: 90 NM pada 3.500 rpm
  • Sistem Penggerak Roda: Front Wheel Drive
  • Transmisi: Manual 5-percepatan dan otomatis Auto Gear Shift

Efisiensi Bahan Bakar Suzuki Celerio

Untuk pengendaraan dalam dan luar kota, Karimun mampu mencatatkan rata-rata pemakaian bahan bakar 1:20 km/liter.

Kisaran Harga Suzuki Celerio

Harga Suzuki Celerio Tahun 2015 berada di angka Rp150 jutaan.

Untuk mengetahui lebih jelas informasi mengenai Chevrolet Captiva di Indonesia, baik mengenai desain dan juga fitur-fiturnya, klik disini.

Suzuki Swift (Hatchback)

Suzuki Swift adalah hatchback yang menjadi andalan di lini produk Suzuki. Swift dirancang untuk memenuhi permintaan akan sebuah mobil yang lincah, bertenaga dan memiliki harga relative terjangkau. Swift cukup mendulang sukses di pasaran bahkan memiliki versi rebadge dari beberapa pabrikan untuk sejumlah pasar di dunia Hingga kini, Suzuki Swift telah memasuki generasi ketiga di siklus hidupnya.

Suzuki Swift adalah mobil subkompak yang diproduksi oleh Suzuki di Jepang sejak 2000. Sebelumnya, nama Swift telah diterapkan sebagai versi lain dari Suzuki Cultus di berbagai pasar ekspor.

Nama Suzuki Swift mulai dipakai untuk versi lain dari Cultus Suzuki, mobil yang diproduksi dan dipasarkan di seluruh dunia selama tiga generasi dan empat konfigurasi bodi, hatchback tiga pintu, hatchback lima pintu, sedan empat pintu dan konvertibel dua pintu dengan kode mesin Suzuki G.

  • Tipe Mesin: K14B DOHC VVT dan M16A Multi Point Injection
  • Isi Silinder: 1.400cc dan 1.600cc
  • Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • Tenaga: 95 PS - 160 PS
  • Torsi: 130 - 160 Nm
  • Sistem Penggerak Roda: Front Wheel Drive
  • Transmisi: Manual 5-percepatan dan otomatis

Efisiensi Bahan Bakar Suzuki Swift

Untuk pengendaraan dalam dan luar kota, Karimun mampu mencatatkan rata-rata pemakaian bahan bakar 1:21 km/liter.

Kisaran Harga Suzuki Swift

jual beli mobil suzuki

Lima Alasan Mengapa Anda Membeli Mobil Suzuki di Indonesia

  1. Suzuki dikenal sebagai kendaraan yang gampang perawatannya dan suku cadangnya banyak tersedia. Banderol produk-produk Suzuki juga terbilang cukup murah dibandingkan dengan para kompetitor, serta irit dalam konsumsi bahan bakar.
  2. Untuk teknologi, semua produk lansiran Suzuki memerhatikan isu-isu lingkungan dan sudah menerapkan teknologi keamanan terbaru. Tak hanya itu saja, karena Volkswagen AG juga sudah menjadi pemegang saham terbesar Suzuki sejak 2010 lalu, sehingga alih teknologi pun sudah tercipta.
  3. Kepiawaian Suzuki bermain di dunia otomotif sudah tak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia, nama Suzuki kini sudah semakin mendunia.
  4. Produk-produk Suzuki terbilang cukup diminati dipasar otomotif Tanah Air. Harga yang murah, perawatan yang mudah, ketersediaan suku cadang, dan kerja sama yang dilakukan dengan para pabrikan otomotif raksasa di dunia, membuat merek Suzuki cukup dikenal di seluruh dunia.
  5. Sementara itu, harga mobil Suzuki masih tetap murah dibandingkan dengan para pesaingnya. Tak hanya itu saja, harga jual kembali mobil-mobil Suzuki cukup stabil, sehingga masih banyak orang yang mencari mobil bekasnya.


Masih menimbang-nimbang untuk membeli Mobil Suzuki? Lakukan persiapan terlebih dahulu sebelum menandatangani surat pembelian. Berikut informasi-informasi yang berguna untuk kamu menemukan mobil yang tepat.