: Disarankan
Premium

310 Juta Nego

Bandung

Mobil Outlet Bandung
  • 35,000 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang...

289 Juta Siap pakai

Bandung

Mobil Seken
  • 70,116 Km

2000cc turbo mk6 sunroof jok kulit stir kulit Dp minim Cicilan ringan Terima Cash/Kredit Proses siap dibantu Mobil Seken Jl. Sriwijaya no 29 Bandung BKR Buka Senin s/d Minggu pkl 09:00-17:00,Kend...

275 Juta Nego

Kota Bks

MAS DONI
  • 40,000 Km

Volkswagen telah memproduksi kendaraan berkualitas sejak lama dan yang satu ini tidak terkecuali. Volkswagen Tiguan 2013 ini telah berjalan sejauh 40000 KM dan menggunakan sistem transmisi Otom...

235 Juta Nego

Indonesia

Da' Car Auto Bintaro
  • 2 Km

Volkswagen Tiguan Tsi 2013 bekas warna hitam ini dijual oleh Da'Car Auto Bintaro. Dealer ini berlokasi di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Jaya, South Tangerang City, Banten, Indonesia. Di d...

258 Juta Kredit tersedia

Jakarta Selatan

Bryan Auto Gallery
  • 50,000 Km

VW TIGUAN TSI HIGHLINE TH2013 HIGHEST TYPE -pajak panjang -LED HEADLAMP -mesin kering -interior rapi bersih wangi -kaki kaki empuk -surat komplit -kunci serep lengkap - Transmission Automatic Tr...

250 Juta Siap pakai

Kota Jakarta Selatan

Steven Hu
  • 38,000 Km

model jip dari VW dgn teknologi TSI, dilengkapi dgn electronic parking brake, auto-stop, engine-cut, park sensors rear, in-dash CD changer touch screen double DIN headunit, multi-function steerin...

325 Juta Nego

Bogor

Hadieka0510 Hadieka0510
  • 43,535 Km

Volkswagen Tiguan 1.4 AT Turbo 2015 ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 325000000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 43535 KM dan sistem transimisinya menggunakan Otomatis serta beberap...

265 Juta Nego

Indonesia

JJ Auto Cars
  • 2 Km

Volkswagen Tiguan Tsi 2013 bekas warna cokelat ini dijual oleh JJ Auto Cars. Dealer ini berlokasi di Jalan Mangga Dua Raya, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430,...

310 Juta Nego

Jakarta Utara

Agent Dealer Yudhy Ansari Jakarta Utara
  • 50,000 Km

Volkswagen Tiguan 1.4cc tahun 2014 warna hitam km 50000 Harga Nego Hubungi kami untuk test drive mobil ini di Kelapa Gading - Jakarta Utara Di dalamnya terdapat fitur interior Driver Airba...

260 Juta Nego

Kota Jakarta Selatan

Stone090310 Stone090310
  • 27,000 Km

Dijual VW Tiguan Trendline 2013 (STNK dan pemakaian 2014) Automatic Warna hitam Body Mulus tidak ada penyok atau baret KM rendah jarang dipake: 27.000 an KM Mesin 1400 CC Turbo (irit sekali) Serv...

265 Juta Nego

Cimahi

Ftengase Ftengase
  • 91,200 Km

kendaran mulus siap pakai. perawatan oke. alamat jln gedung 4 blok E5 cimahi.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual mela...

315 Juta Siap pakai

Kota Jakarta Selatan

Mulyhamim Mulyhamim
  • 20,000 Km

Jual VW Tiguan silver metalik. Pemakaian Pribadi untuk antar jemput anak sekolah. Pemilik langsung. Tahun pembuatan 2014, tahun registrasi 2015. Lokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hanya...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik VW Tiguan 2017 di Indonesia

jual VW Tiguan

Sebagai small crossover, VW menganggap Tiguan sebagai Golf GTi-nya SUV. Aura desain yang sporti berpadu dengan gaya bodi sebuah SUV. Tiguan dibangun dari platform VW Passat yang dimodifikasi dengan beberapa sentuhan yang terinspirasi dari VW Golf generasi terakhir.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

VW Tiguan berwujud Compact Crossover SUV dengan empat pintu yang kental dengan aura sporti di sekujur bodinya. Profilnya gagah dan mewah dan berada di segmen SUV menengah sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya.

Review VW Tiguan di Indonesia

Memulai debutnya sebagai mobil konsep di Los Angeles International Auto Show 2006, VW Tiguan baru mulai diproduksi pada 2007 oleh anak perusahaan VW, Auto 5000, sebelum produksinya diambil alih Volkswagen sejak 2009.

Nama uniknya diambil dari kata Tiger (Macan) dan Leguan (Iguana). Tiguan baru masuk dalam generasi pertama di siklus produksinya dan mengalami penjualan terbanyak di Eropa, Rudia, AS, China, Brazil dan Australia.

VW Tiguan terasa lebih nyaman jika dipacu di jalan raya ketimbang offroad, meski dibekali dengan ground clearance yang tinggi dan opsi penggerak semua roda. Tenaganya yang besar sangat membantu karakter sporti yang terpancar. Sejumlah komponennya sama dengan VW Golf sehingga sparepart tergolong mudah.

Pertama kali dirilis pada tahun 2007, Tiguan tersedia dalam empat tingkat trim, mulai dari S hingga trim tertinggi R-Line Edition.

Semua variannya hadir dengan mesin diesel 2.000cc dalam berbagai ouput tenaga, 108, 148 atau 181 bhp, tergantung trim mana yang dipilih. Makin tinggi trim tentu makin tinggi pula tenaga mesin yang didapat. Namun mesin bertenaga 181 bhp tidak tersedia dalam sistem penggerak dua roda.

Meskipun menggunakan teknologi efisiensi bahan bakar VW, BlueMotion, Tiguan hanya memberikan catatan rata-rata konsumsi bahan bakar 48.7mpg.

Sebagai pembanding, rivalnya seperti Audi Q3 atau BMW X1 memiliki catatan angka yang lebih tinggi. Emisi gas buang yang dihasilkan Tiguan juga lebih tinggi ketimbang mobil sekelasnya tersebut.

Namun fitur yang ditawarkan Tiguan dalam beberapa trim modelnya jauh lebih baik ketimbang para rival. Handling mobil juga merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya dan minim gejala limbung ketika melibas tiungan, berkat pengaturan suspensi khusus.

Tiguan juga dianugerahi rating bintang lima dari Euro NCAP dalam tes tabrakan tes dan memiliki banyak fitur keamanan, termasuk enam airbag, electronic stability control, ISOFIX dan lainnya.

Generasi barunya baru meluncur pada 2016 setelah produksi generasi pertama yang memakan waktu hingga tujuh tahun. Generasi kedua ini juga menandai model sepenuhnya baru pertama dari VW pasca kasus dieselgate atau penipuan emisi gas buang yang menghebohkan dunia.

Generasi pertama VW Tiguan diklaim terjual sebanyak 2,6 juta unit di seluruh dunia.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Volkswagen Tiguan 2017

 

DESAIN INTERIOR

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3.3 bintang

DESAIN EKSTERIOR

3.5 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4.3 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.6 bintang

Volkswagen Tiguan 2017 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
3.8 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan VW Tiguan

Menganut desain sporti, desainnya mungkin tidak luar biasa seperti SUV kelas atas. Tetapi secara tampilan VW Tiguan adalah salah satu yang paling atraktif dan elegan di kelasnya. Keunggulannya adalah pada material kelas atas di bagian interior dengan kabin yang terbilang senyap serta banyaknya pilihan mesin. Pengendaraan mobil juga menyenangkan dengan handling yang menawan. Performa mesin yang dibekali turbo juga oke dengan tenaga yang besar. Fiturnya juga melimpah dengan piranti keselamatan bintang lima.

Beberapa kekurangan adalah ruang kargo juga terbatas dengan ruang kaki belakang yang terbilang sempit.

Spesifikasi dan Performa VW Tiguan

Opsi mesin Tiguan bervariasi, mulai dari bensin dan diesel dengan kapasitas 1.400 dan 2.000cc. Versi 1.400cc 4-silinder TSI memiliki sekitar 148 tenaga kuda dengan duukungan transmisi DSG enam percepatan dan dapat diajak berlari dari 0-100 km/jam dalam 10,4 detik. Mesin 2.000cc dibekali turbo dengan 200 tenaga kuda dengan opsi transmisi manual maupun otomatis. Mobil dijejali penggerak roda depan sebagai standar dengan opsi sistem penggerak semua roda 4MOTION.

Konsumsi BBM VW Tiguan

VW Tiguan memiliki rataan konsumsi bahan bakar dengan rataan pemakaian 5,8 liter/100 km, baik untuk pemakaian mobil di dalam maupun luar kota (kombinasi).

Fitur VW Tiguan

VW Tiguan tersedia dalam delapan tingkat trim: S dengan Sunroof, SE dengan Sunroof dan GPS, SE yang lebih bergaya, SEL dengan sistem navigasi Premium dan SEL dengan sistem navigasi premium dan sistem audio mumpuni.

Varian entry-level Tiguan S dijejali dengan delapan speaker, konektivitas Bluetooth, kamera belakang, roof rail, radio satelit SiriusXM, layar sentuh delapan inci, velg alloy 16 inci, trip computer, jok fabric, cruise control dan lainnya.

harga VW Tiguan

Fitur Hiburan dan Kenyamanan

  • Cruise control
  • Electric power steering
  • Steering wheel controls
  • Car-Net telematics
  • 9 premium speaker - Subwoofer
  • Auxiliary audio input
  • USB connectivity
  • VW Car-Net connected services
  • Media Device Interface
  • iPod connectivity
  • Panoramic sunroof
  • Dual zone automatic climate control
  • Keyless access dengan push-button start

Fitur Keamanan

  • 4-wheel ABS
  • Airbags
  • Remote anti-theft
  • Emergency braking assist
  • Car seat latches
  • Childproof locks
  • Brake drying
  • Ventilated front disc brakes
  • Post-collision warning system
  • Tire pressure monitoring
  • Stability control

Desain VW Tiguan

Desain Interior

Ruang kabin VW Tiguan kental dengan nuansa sporti dan menggunakan material trim kelas atas. Keseluruhan desainnya elegan dengan ruang bagasi yang cukup lapang dan dapat dimaksimalkan dengan melipat jok belakang.

Desain Eksterior

VW Tiguan ikut menjadi korban dari bahasa desain terbaru VW di semua lini produknya. Karakter sporti bersinergi dengan gaya elegan berupa grill dua bar, bentuk fog lamp anyar dan kisi-kisi atraktif di bagian bumper. Di buritan, bentuk lampu sedikit mengingatkan pada model Golf dengan bentuk yang lebih ramping.

Pilihan Warna

VW Tiguan memiliki varian warna yang cukup terbatas diantaranya Pepper Gray Metallic, Night Blue Metallic, Deep Black Pearl dan Reflex Silver Metallic.

Kompetitor VW Tiguan

VW Tiguan berada di kelas yang sama dengan rival seperti Audi Q3, BMW X1, KIA Sportage dan Mazda CX-5.

jbeli VW Tiguan

Harga VW Tiguan dan Ketersediaan

VW Tiguan memiliki banderol di kisaran 300-400 jutaan tergantung tahun lansiran dan tipe mobil. Anda bisa mengecek laman Carmudi Indonesia yang sudah menyediakan banyak informasi terkait mobil ini.

Kesimpulan

VW Tiguan salah satu yang terbaik di kelasnya jika melihat tampilan, fitur, dan kemewahan yang ditawarkan. Tenaganya juga besar dengan banyak variasi mesin. Meski memiliki banderol yang relatif tinggi, namun kualitasnya setimpal.

Agak riskan untuk membeli keluaran tahun terkini karena masih berada di generasi pertama sejak pertama diproduksi delapan tahun silam, memunculkan potensi hadirnya generasi baru dalam waktu dekat.