3 Hasil ditemukan
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Mitsubishi 120 PS di Indonesia

dijual Mitsubishi 120 PS

Siapa yang tak mengenal salah satu produsen kendaraan komersial asal Jepang, Mitsubishi. Sejarah panjangnya di segmen ini cukup panjang. Hadir ke pasar Indonesia sejak tahun 1970-an, pabrikan berlogo tiga berlian ini masih tetap menjadi salah satu pemain utama untuk pasar kendaraan truk ringan. Salah satu model yang sudah cukup lama hadir di pasar otomotif nasional adalah Mitsubishi Colt Diesel 120 PS. Mengusung ciri khas ‘kepala kuning’, Mitsubishi 120 PS sampai dengan saat ini masih menjadi pemain utama di segmen kendaraan truk ringan di Indonesia.

Segmentasi Pasar dan Model Mobil

Mitsubishi Colt Diesel 120 PS dihadirkan untuk mengisi segmen kendaraan niaga yang mulai meramaikan peta industri otomotif nasional. Segmen pasar yang dituju adalah para pelaku industri kelas menengah, yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk menyisir area perkotaan dan melakukan perjalanan jarak jauh. Untuk model awalnya, Mitsubishi 120 PS tampil dengan boks aluminium. Tapi, untuk merambah pasar di area terpencil, di mana infrastrukturnya masih belum tertata dengan baik. Mitsubishi 120 PS dihadirkan dengan model bak kayu yang diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan truk untuk mengangkut hasil bumi, kayu, tambang, dan lain-lain.

Review Mitsubishi 120 PS

Mitsubishi 120 PS hadir untuk kali pertamanya di pasar Indonesia pada kisaran tahun 1990 silam dan dihadirkan dalam dua varian, yakni Mitsubishi Colt Deisel FE 119 120PS dan Mitsubishi Colt Diesel FE 449 120PS. Semakin berkembangnya jaringan infrastruktur di Indonesia, khususnya di area-area yang belum terjamah, membuat Mitsubishi mengembangkan model terbaru dari 120 PS untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen.

Pada tahun 1995, seiring makin berkembangnya dunia perindustrian di Indonesia, pabrikan berlogo tiga berlian ini kembali memerkenalkan produk terbaru berupa Mitsubishi Colt Diesel FE 449 120PS dengan box, yang biasa digunakan untuk industri – industri kelas menegah.

Pengembangan terus dilakukan oleh pabrikan berlogo tiga berlian ini, dengan generasi terbaru dari Mitsubishi 120 PS pun dihadirkan ke publik pada kisaran tahun 2002. Tampilan yang lebih modern dan faktor kenyamanan yang lebih mendapat perhatian, semakin memerkuat posisi 120 PS di segmen kendaraan niaga.

Melihat perkembangan pasar kendaraan niaga di Tanah Air yang semakin pesat, terlebih para kompetitor yang menghadirkan model-model terbaru dan juga dikeluarkannya aturan mengenai emisi gas buang yang harus sesuai dengan Euro 2, generasi terbaru dari Mitsubishi 120 PS dilahirkan kembali pada kisaran tahun 2007.

Pada era ini, Mitsubishi melakukan perombakan total pada Colt Diesel mulai dari sektor eksterior, interior, hingga ke area dapur pacu yang ditingkatkan menjadi 125 PS. Beragam varian pun dimunculkan untuk bisa memenuhi permintaan konsumen sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Meski begitu, ciri khas kepala kuning masih tetap dipertahankan.

Mitsubishi 120 PS sudah cukup dikenal sebagai kendaraan yang tangguh untuk melibas segala medan, sehingga tak heran kalau para kompetitor yang bermain di segmen yang sama kesulitan untuk menggeser 120 PS sebagai pemimpin pasar, karena nama besar Mitsubishi di segmen kendaraan niaga dan juga ketangguhannya yang sudah teruji.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi 120 PS

Sejak awal diperkenalkan ke publik Tanah Air, Mitsubishi Colt Diesel 120 PS memang sudah di desain untuk mengikuti keinginan konsumen di Indonesia. Karena sejak awal sudah bermain hingga ke area-area terpencil di Tanah Air, Mitsubishi 120 PS seakan tak tergoyahkan sebagai kendaraan pengangkut No.1 di Indonesia. Beberapa keunggulan diusung oleh 120 PS, di antaranya ketersediaan suku cadang yang mudah dan murah.

Mesinnya yang tangguh, tak rewel, minim perawatan, dan bahan bakarnya sangat efisien. Model terbaru kini tampil lebih dinamis dan modern, mengikuti perkembangan jaman. Untuk kekurangan lebih terletak pada area kaki-kaki, di mana area tersebut tak sekuat dengan yang dimiliki oleh para pesaingnya.

Spesifikasi dan Performa Mitsubishi 120 PS

Berada di segmen kendaraan truk ringan enam roda, Mitsubishi 120 PS dibekali dengan mesin berkapasitas 4.000 cc dan mencangkok transmisi manual 5-percepatan. Sementara untuk generasi terbarunya, Colt Diesel 125 PS, mengusung mesin model 4D34-2AT8 bertipe 4-langkah, direct injection, mesin diesel berpendingin air dengan turbo intercooler. Jumlah silindernya 4 sejajar dan berkapasitas 3.908 cc. Daya puntir maksimumnya mencapai 125 PS pada 2.900 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 33 kg.m pada 1.600 rpm. Sistem transmisinya manual 5-percepatan dan kecepatan maksimum yang mampu dicatatkan berkisar 110 km/jam.

Konsumsi Bahan Bakar

Mengenai efisiensi konsumsi bahan bakar, ada banyak faktor untuk menentukannya. Kondisi infrastruktur jalan, bobot barang yang dibawa, dan juga kondisi lalu lintas menjadi beberapa faktor yang menentukan. Meski begitu, Mitsubishi dikenal sebagai pabrikan yang sanggup membuat mesin kendaraan menjadi sangat bertenaga, tapi tetap irit konsumsi bahan bakarnya. Mitsubishi 120 PS diklaim mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar berkisar 8 km/liter.

Fitur Mitsubishi 120 PS

Seperti halnya dengan kendaraan-kendaraan pengangkut lainnya, tak ada fitur-fitur istimewa yang terdapat Mitsubishi 120 PS. Area kabin memang didesain menjadi lebih nyaman, terkesan lapang, serta ergonomis, sehingga pengemudi tak cepat merasa kelelahan ketika sedang berkendara.

Fitur Hiburan dan Kenyamanan pada Mitsubishi 120 PS

jual beli Mitsubishi 120 PS
  • AC
  • Radio AM/FM
  • Jok dengan material kain
  • Sistem perseneling sudah dipindah ke lantai (floor type)

Fitur Keamanan pada Mitsubishi 120 PS

  • Sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang
  • Bodi kaleng
  • Sasis model ladder bar

Desain Mitsubishi 120 PS

Desain Interior Mitsubishi 120 PS

Seperti halnya dengan truk-truk pengangkut lain, Mitsubishi 120 PS juga hanya memiliki interior yang sederhana. Mulai dari dasbor hingga ke area setir di desain dengan tampilan yang minimalis, karena memang disesuaikan dengan fungsinya. Di area dasbor hanya terdapat AC dan juga radio/tape untuk menjadi hiburan sepanjang melakukan pekerjaan. Sedangkan posisi jok dan setir dibuat ergonomis agar pengemudi tak cepat merasa lelah.

Desain Eksterior Mitsubishi 120 PS

Ketika dihadirkan untuk kali pertamanya, Mitsubishi 120 PS sudah memiliki ciri khas truk dengan kepala kuning dan tetap dipertahankan sampai dengan saat ini. Perubahan eksterior hanya terjadi pada lampu depan, di mana sebelumnya menggunakan lampu bulat kini menjadi kotak agar terlihat semakin modern.

Pilihan Warna pada Mitsubishi 120 PS

Sejak awal dimunculkan pada era 1990-an sampai dengan saat ini, tak ada perubahan atau pun warna tambahan yang disodorkan untuk Mitsubishi 120 PS. Warna kuning tetap menjadi ciri khas dari truk medium ini, sehingga banyak yang menyebutnya sebagai si kepala kuning.

Kompetitor Mitsubishi 120 PS

Berada di segmen truk sedang enam roda, Mitsubishi 120 PS bersaing dengan para kompetitor yang juga memunculkan produk-produk unggulannya seperti Isuzu Elf, Toyota Dyna, dan juga Hino Dutro.

Harga Mitsubishi 120 PS dan Ketersediaan Mobil

harga Mitsubishi 120 PS

Mitsubishi 120 PS kini sudah tak diproduksi lagi, karena sejak 2007 pemerintah mengeluarkan regulasi mengenai emisi gas buang yang harus sesuai dengan Euro 2. Meski begitu, Mitsubishi tetap menghadirkan model Colt Diesel terbaru yang sesuai regulasi dan menaikkan performanya menjadi 125 PS. Berikut ini merupakan kisaran harga Mitsubishi 120 PS dalam tempo beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Bagi Anda para pengusaha angkutan darat yang membutuhkan kendaraan truk ringan dengan harga yang terjangkau, maka tak ada salahnya untuk menjadikan Mitsubishi 120 PS sebagai kendaraan alternatif pilihan. Performa yang handal dan ketersediaan suku cadang hingga ke pelosok nusantara, menjadi keunggulannya. Jadi tak perlu kuatir untuk mencari suku cadang apabila kendaraan mengalami kerusakan. Dengan lahirnya generasi terbaru dan dibekali dengan mesin berkapasitas besar, membuat Mitsubishi semakin menancapkan nama mereka sebagai produsen truk sedang di pasar otomotif nasional.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...