Home » Mobil » 5 Keunikan Toyota Corolla Cross yang Perlu Anda Ketahui

5 Keunikan Toyota Corolla Cross yang Perlu Anda Ketahui

Corolla Cross menjadi model SUV terbaru dari Toyota. (Foto: TMC)
Corolla Cross menjadi model SUV terbaru dari Toyota. (Foto: TMC)

Bangkok – Toyota Motor Corporation (TMC) telah menambah lini produk Sport Utility Vehicle (SUV) dengan menghadirkan Corolla Cross. Model global ini tampil perdana di Thailand pada 9 Juli 2020. Nantinya, Toyota Corolla Cross juga akan dipasarkan di beberapa negara berkembang lain.

Toyota sengaja menambahkan model baru di segmen SUV, mengingat permintaan mobil jenis itu terus meningkat. Corolla terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan zaman. Kehadiran Corolla Cross akan menambah pilihan bagi konsumen sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan yang beragam.

Toyota Corolla Cross dirancang sebagai tipe baru SUV yang menggabungkan kekokohan dan utilitas yang diharapkan dapat menjawab keinginan para pelanggan. Penggunaan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) memungkinkan Corolla Cross memiliki kinerja berkualitas, perjalanan menjadi nyaman, dan ketenangan.

Menunjang kenyamanan, Corolla Cross dibangun dengan kabin yang luas, memudahkan penumpang masuk dan keluar dari mobil bahkan ketika membawa anak, ruang bagasi luas, dan fitur keselamatan yang diwarisi dari Corolla sedan.

Toyota Corolla Cross tampak belakang (Foto: TMC)
Toyota Corolla Cross tampak belakang (Foto: TMC)

“Sekarang Corolla Cross baru saja bergabung dengan keluarga Corolla, kami dengan tulus berharap bahwa pelanggan kami akan menyambut kendaraan ini dengan hangat untuk menjadi bagian dari keluarga mereka sama seperti pasangan mereka, saudara kandung atau bahkan teman. Kami berharap agar Corolla Cross dapat membantu pelanggan dalam menciptakan cerita baru dengan mengajak orang-orang terdekat mereka berkendara dengan Corola Cross,” kata Daizo Kameyama, Chief Engineer Toyota Corolla Cross, dalam siaran pers, Kamis (10/7/2020).

Sebagai pendatang baru, Corolla Cross punya karakter tersendiri yang mungkin belum dimiliki oleh para pesaingnya. Berikut lima keunikan yang ada di Toyota Corolla Cross:

1. Desain

Desain eksterior Corolla Cross dirancang sedemikian rupa dengan nuansa sporty yang begitu menonjol. Selain itu kesan mewah dan tangguh terpancar melalui pemasangan moon roof, roof rail, lampu belakang dan depan LED, serta pelek 18 inci.

Desain eksterior Toyota Corolla Cross (Foto: TMC)

Perjalanan semakin menyenangkan berkat ruang kabin yang luas sesuai dengan kebutuhan konsumen masa kini. Desain interiornya merupakan sebuah karya seni tinggi dengan balutan warna Terra Rossa bersama layar Multi Information Display (MID) 7 inci.

2. Performa

Dibekali dengan mesin hybrid generasi keempat paling inovatif, menawarkan kinerja dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Konsumsi bahan bakar rata-rata mesin hybrid ini hanya 23,3 kilometer per liter dengan emisi karbon dioksida 98 gram per kilometer.

Di sisi lain, untuk mesin bensin, konsumsi bahan bakar rata-rata adalah 15,4 kilometer per liter, dengan emisi karbon dioksida 150 gram per kilometer.

Mobil ini memiliki suspensi yang telah dikembangkan sehingga meningkatkan keseimbangan saat berkendara di jalan lurus dan menikung. Dengan begitu penumpang akan menikmati perjalanan dengan rasa nyaman.

3. Kenyamanan

Corolla Cross menawarkan ruang bagasi yang besar dengan kapasitas maksimal hingga 487 liter. Selain itu, ruang kepala yang luas membuat penghuni kabin semakin merasa lega. Untuk mendapat tingkat kenyamanan lebih, Toyota juga telah melengkapinya dengan Power Back Door dengan Activated Kick Sensor yang memungkinkan pengemudi maupun penumpang tidak perlu menyentuh handle pintu belakang ketika ingin membukanya. Cukup arahkan kaki ke sensor di bawah pintu. Fitur ini memudahkan Anda untuk memasukkan barang bawaan ke bagasi tanpa repot.

Selain itu, ada juga Power Adjustable Driver Seat, Dual-Zone Automatic Climate Control, kursi belakang yang dapat dilipat, sandaran kursi belakang dengan cup holders, port USB, dan AC untuk penumpang di bangku baris belakang.

Interior Toyota Corolla Cross (Foto: TMC)

4. Fitur Keselamatan

Tidak cuma nyaman, Corolla Cross juga menawarkan perlindungan bagi penumpang dan pengemudi. Fitur keselamatan yang ada di mobil SUV tersebut telah dikembangkan dari Corolla sedan yang sudah lebih dulu eksis.

Toyota menyematkan paket fitur keselamatan, Toyota Safety Sense. Di antaranya Pre-Collision System, Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control with Lane Tracing Assist, Automatic High Beam, Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, dan 7 airbag.

5. T-Connect

Perjalanan semakin menyenangkan dengan penyematan head unit layar sentuh berdimensi 9 inci. Head unit ini kompatibel dengan Apple CarPlay bersama T-Connect.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Harga Range Rover Bekas, Ada yang Rp200 Jutaan!

MUF bakal gelar pameran secara online
Previous post
MUF Online Autoshow 2020, Tawarkan Skema Cicilan Rp19 Ribu Per Hari
Next post
Resmi, Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Tembus Rp 112,9 Juta