Mobil Sumber informasi

Infografis Honda HR-V 2018 di Indonesia

Infografis Honda HR-V 2018 ini menjadi panduan bagi Carmudian yang akan membeli unit ini.

Disajikan lengkap dengan grafis yang berisi spek teknis singkat dan harga jual Honda HR-V.

infografis Honda HR-V 2018

Honda HR-V baru pertama kali dihadirkan 2013 silam pada perhelatan Tokyo Motor Show. Di negeri asalnya, Honda HR-V lebih dikenal dengan nama Honda Vezel.

Nama Honda HR-V sendiri berasal dari singkatan Hi-rider Revolutionary Vehicle sekaligus menjawab atas permintaan konsumen yang mengidamkan kendaraan mungil tapi memiliki DNA SUV.

Tidak lama setelahnya, pada tahun 2014 barulah Indonesia secara langsung ditunjuk oleh Honda sebagai tempat peluncuran pertama HR-V di pasar Asia Tenggara karena potensi penjualan yang cukup besar.

Prediksi tersebut dinilai sangat tepat lantaran Honda HR-V, setidaknya hingga akhir tahun 2017, menjadi unit model terlaris dari Honda.
Mengisi ceruk segmen crossover, Honda HR-V sangat kuat menyasar calon konsumen usia muda dan para eksekutif yang membutuhkan sarana mobilisasi tinggi dan tangguh.

Honda HR-V cukup diminati karena berbagai kelebihan yang dimilikinya seperti ruang bagasi yang luas, kemampuan manuver yang lincah, perfoma mantap dan tentunya hemat bahan bakar.

Di tahun 2018 ini, Honda HR-V ditawarkan dalam dua jenis mesin yakni kapasitas 1.3 liter dan 1.8 liter. Untuk mesin 1.3 liter Honda HR-V dibenamkan mesin SOHC dengan teknologi i-VTEC.

Mesin ini diklaim mampu meletupkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal hingga 145 Nm pada 4.600 rpm.
Sedangkan untuk varian mesin 1.8 liter Prestige yang menjadi tipe teratas dibekali mesin SOHC silinder segari, 16 katup berteknologi i-VTEC+DBW. Mesin ini disebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 139 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal hingga 169 Nm pada 4.300 rpm.

Kedua mesin tersebut pun kemudian dikawinkan oleh dua varian transmisi yang bisa dipilih. Kedua transmisi tersebut adalah manual 6-percepatan dan CVT berteknologi Earth Dreams Technology. Tidak hanya itu, suplai bahan bakar Honda HR-V pun telah mengadopsi sistem PGM-FI. Sistem inilah yang lantas mengganjar HR-V menjadi salah satu crossover irit di Indonesia.

Kabar Peluncuran HR-V Facelift di Indonesia

Meskipun Honda HR-V cukup diminati masyarakat Indonesia, tapi justru tidak dibarengi oleh kebaharuan modelnya. Honda HR-V Facelift justru memilih Jepang dan Thailand sebagai destinasi pasarnya.

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda mengatakan bahwa setiap negara mempunyai waktu yang berbeda-beda dalam mendatangkan model terbaru, termasuk soal HR-V facelift. Jepang menjadi negara pertama yang menghadirkan HR-V facelift, tapi bisa jadi kedapannya bukan Jepang melainkan negara lain.

Untuk mengetahui detail teknis atau spesifikasi Honda HR-V silahkan klik di sini.

Sementara untuk harga jual mobil baru Honda HR-V 2018, silahkan klik di sini.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts