Berita Mobil Sumber informasi

Keren, Toyota Camry TRD Sportivo Tampangnya Jauh Lebih Sporty

Toyota Camry TRD Sportivo

Toyota Camry TRD Sportivo (Foto: Paultan)

Bangkok – Sebelunya Toyota Camry terbaru hadir lebih dulu di Thailand sebelum resmi dipasarkan di Indonesia. Di Thailand, sedan premium ini sudah meluncur pada Oktober 2018 dengan empat pilihan varian.

Seolah kurang puas dengan hadirnya tampilan serba baru dari Camry, Toyota Thailand menawarkan aksesori khusus dari TRD Sportivo. Peluncuran aksesori TRD Sportivo untuk Toyota Camry dilakukan belum lama ini bersamaan dengan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019.

Toyota Thailand memboyong semua aksesori TRD Sportivo yang sudah terpasang di Camry berbalut warna merah. Camry yang sudah dipasangi aksesori TRD Sportivo mempunyai tampilan eksterior lebih sporty.

Ini berkat pemasangan sejumlah aksesori TRD Sportivo berupa spoiler bumper depan yang sangat menonjol melebihi mobil standar. Kemudian ada juga bibir spoiler tampil dengan dua warna dan ada hiasan logo TRD di grille depan bahan dari perak.

Toyota Camry TRD Sportivo

Toyota Camry TRD Sportivo (Foto: Paultan)

Merangsek ke bagian samping mobil terpasang side skirts, sedangkan belakang ada bumper extensions, dan spoiler ditutup bagasi. Menambah aroma sporty pada bagian luar mobil, Toyota memasangkan velg dua warna silver dan hitam dengan diameter 18 inch.

Di pasar Thailand Toyota Camry terbaru hadir dengan empat varian yaitu 2.0G, 2.5G, 2.5 Hybrid dan 2.5 Hybrid Premium. Harganya mulai dari 1.445.000 baht atau sekira Rp661 jutaan, hingga 1.799.000 bath atau Rp823 jutaan.

Di Indonesia Tidak Ditawarkan Aksesori TRD Sportivo

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Camry terbaru pada Januari 2019. Sedan yang kerap digunakan oleh para pejabat ini hadir dalam tiga tipe berbeda. Mulai dari tipe 2.5 G A/T, 2.5 V A/T, dan 2.5 Hybrid A/T.

Harganya mulai dari Rp616.15 juta untuk tipe terendah dan Rp809.4 juta untuk tipe tertinggi. Sejak resmi dirilis sampai sekarang TAM tidak menawarkan aksesori TRD Sportivo untuk Camry terbaru seperti yang dilakukan oleh Toyota Thailand baru-baru ini.

Velg Toyota Camry TRD Sportivo

Velg Toyota Camry TRD Sportivo (Foto: Paultan)

Toyota Camry terbaru hadir dengan tampilan yang lebih agresif dan semakin mewah. Didukung platform TNGA (Toyota New Global Architechture) dan mengusung tagline Outclass Elegance, keanggunan dan kemewahan All New Toyota Camry menciptakan tingkat kesempurnaan baru.

Sedan pesaing Honda Accord ini memiliki panjang 4.885 milimeter (mm) atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya. Serta lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Bumper Velg Toyota Camry TRD Sportivo

Bumper Velg Toyota Camry TRD Sportivo (Foto: Paultan)

Sumber tenaga All New Toyota Camry tipe G dan V berasal dari mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 183 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 23.9 kgm pada 4.100 rpm.

Sedangkan untuk Camry hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi puncak 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, tipe hybrid menggunakan electric motor dengan power 20.6 kgm.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts