Berita

Selamat Datang Kembali, Subaru Indonesia!

Jakarta – Kabar gembira bagi pecinta mobil Subaru. Brand asal Jepang tersebut tinggal selangkah lagi untuk kembali berjualan di Indonesia. Paling cepat pada akhir kuartal pertama tahun 2022.

Subaru Indonesia

(Foto: Carmudi)

Hal tersebut disampaikan oleh Arie Christopher Setiadharma, Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega atau Subaru Indonesia, Kamis (30/9/2021) di Alam Sutera, Tangerang.

“Jadi, pasti sampai kurun waktu akhir tahun 2022, kita ada meluncurkan beberapa produk Subaru,” ucapnya.

Arie memang belum menjelaskan detail produk mobil baru yang bakal dirilis, namun ia menyebut segmen Sport Utility Vehicle (SUV) adalah tulang punggungnya.

“Bread and butter (sumber pemasukan utama) kami adalah di segmen XV dan Forester. Memang pasar kita yang paling besar adalah di situ. Tapi bukan berarti yang meluncur dulu XV dan Forester, ya,” sambungnya.

Sempat vakum dari pasar otomotif Indonesia, Subaru kembali hadir dengan wajah baru. Kini Subaru Indonesia berada di bawah naungan Plaza Auto Group yang juga membawahi Plaza Toyota dan Plaza MINI.

Adapun diler Plaza Subaru sendiri dapat dijumpai di Jl. Jalur Sutera, Kav 9A RT2/03, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten.

Menurut pengamatan, diler yang berada di seberang IKEA Alam Sutera tersebut nampak sudah siap beroperasi. Namun, Arie memiliki alasan tersendiri pihaknya tak mau tergesa-gesa untuk mulai berjualan mobil baru.

Diler Plaza Subaru

(Foto: Subaru Indonesia)

“Ibarat bangun rumah, fondasinya harus kuat dulu. Artinya, fondasi itu bukan hanya ada di Indonesia, tapi juga ada di Jepang (SUBARU Corporation),” ungkapnya.

Ekspansi ke Berbagai Daerah

Salah satu strategi yang juga tengah disiapkan ialah rencana ekspansi diler Subaru Indonesia ke sejumlah daerah, bahkan menjangkau hingga luar Pulau Jawa.

Pria yang pernah menjabat sebagai CEO Ferrari Indonesia itu menyebut beberapa daerah yang potensial, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Batam, dan Jawa Tengah.

“Jadi kita sudah punya proyeksi lima tahun ke depan akan menambah jaringan kita, lebih dari lima jaringan di seluruh Indonesia,” katanya.

Menurut pengamatan Arie, Batam merupakan salah satu daerah yang menjanjikan dengan market Subaru terbesar kedua setelah Jakarta.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts