Berita

All New Toyota Starlet Meluncur, Harga Rp200 Jutaan

Afrika SelatanToyota Starlet memang sudah tak diproduksi lagi di Indonesia, tapi namanya masih hidup di Afrika Selatan. Bahkan baru-baru ini pabrikan meluncurkan All New Toyota Starlet yang membawa banyak perubahan dibanding model sebelumnya.

All New Toyota Starlet

Mobil ini hadir dalam 5 varian dan dijual dengan rentang harga 226.200—313.300 rand atau setara Rp210,4—291,4 juta. (Foto: Toyota)

Dirangkum dari iol.co.za, Jumat (27/5/2022), Toyota Starlet pertama kali diperkenalkan di Afrika Selatan pada tahun 2020. Sukses meraih sambutan positif, penjualan mobil ini kerap mengungguli para rival, seperti Volkswagen Polo Vivo atau Suzuki Baleno yang menjadi basisnya.

Peluncuran All New Toyota Starlet sebenarnya dijadwalkan berlangsung dua minggu lagi. Namun, diler telah memberikan bocoran tampilan sekaligus harganya.

Mobil ini hadir dalam 5 varian dan dijual dengan rentang harga 226.200—313.300 rand atau setara Rp210,4—291,4 juta.

Karena dibangun menggunakan basis Suzuki Baleno maka bentuk bodi di antara keduanya terlihat masih mirip. Namun, kali ini Toyota dinilai menaruh upaya lebih untuk membuat bagian depannya terlihat berbeda.

Adapun mesin yang menjadi sumber tenaga mobil ini memiliki kapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 103,2 hp dan torsi maksimum 138 Nm. Angka-angka tersebut meningkat sebesar 12 hp dan 8 Nm dibandingkan mesin versi lamanya.

Toyota Starlet Terbaru

Karena dibangun menggunakan basis Suzuki Baleno maka bentuk bodi di antara keduanya terlihat masih mirip. (Foto: Toyota)

Sementara itu untuk pilihan transmisinya tersedia jenis manual 5 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan. Khusus varian paling murah dari mobil ini hanya tersedia pilihan transmisi manual.

Penyempurnaan Fitur

Menurut sumber yang sama, pabrikan juga melakukan penyempurnaan di bagian kaki-kaki termasuk untuk suspensi dan pengendalian. Kemudian tingkat kekakuan rangka mobil ini juga diklaim menjadi lebih baik.

Sementara itu interiornya diisi fitur-fitur AC climate control, MID digital, steering control, head unit digital dengan koneksi Apple Carplay dan Android Auto, 4 buah speaker, serta electric window.

Sedangkan untuk varian paling mahal mendapatkan tambahan fitur cruise control, push button start, electrochromatic rear view mirror, TFT color MID, dan jok kulit.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts