Home » Berita » Balik ke Indonesia, Mobil Peugeot Diklaim Jarang Bermasalah

Balik ke Indonesia, Mobil Peugeot Diklaim Jarang Bermasalah

Test drive Peugeot 5008. (Foto: Carmudi/Yongki)

Solo – Peugeot di bawah naungan PT Astra Peugeot sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Peugeot Indonesia bertekad kembali bangkit di jagat otomotif nasional. Merek asal Prancis ini sempat ditinggalkan karena mengalami masalah klasik khas mobil Eropa yaitu overheat. Pada model terbaru mereka yaitu 3008 dan 5008, Peugeot ingin membuktikan kalau penyakit overheat telah sirna.

“Sejak produk baru ini enggak ada masalah, karena Peugeot sudah menguji di kondisi ekstrem tropis. Peugeot 3008 dan 5008 sebelumnya sudah diriset, karena janji mereka adalah masuk ke Indonesia jika dalam setahun di kondisi ekstrem tropis tidak ada masalah,” jelas Fajar Cendekia, Head of Finance and Marketing PT Astra Peugeot Indonesia.

Berbekal dua model crossover, PT Astra Peugeot ingin meningkatkan pangsa pasarnya dengan pertumbuhan penjualan hingga tiga kali lipat. Harga yang ditawarkan oleh 3008 dan 5008 memang cukup tinggi, namun berusaha tetap kompetitif sebagai mobil Eropa. Kedua model ini memiliki spesifikasi dan fitur yang diklaim cocok untuk selera konsumen di Indonesia.

“Masalah pricing tidak ada yang kompetitif seperti dulu. Kalau mau pasarnya gede, kita harus cari produk yang kompetitif di sini,” tutur Fajar.

Dua produk terbaru Peugeot yaitu 3008 dan 5008 Allure Plus dinilai cukup kompetitif dari segi harga dan fitur. Namun, mengandalkan dua model dan dua varian saja tidak cukup. Fajar menilai bila penambahan model bisa semakin membangkitkan citra merek Prancis ini.

“Strategi kita setiap tahun masukkan produk baru, jadi range tipe kita lebih lengkap. Kalau line lengkap, pasar sih lebih gede. Sebentar lagi kan ada GIIAS, kita ikut dan bawa produk baru,” ungkapnya.

Namun demikian, Fajar enggan mengungkapkan lebih lanjut apakah model terbaru Peugeot yang akan dibawa ke Indonesia. Publik mengharap bila Astra Peugeot membawa model 208 yang ikonik sebagai hatchback berkarakter sporty.

Peugeot 5008 Allure Plus jadi andalan untuk first buyer mobil Eropa. (Foto: Carmudi/Yongki)

Mobil Peugeot Terbaru Semakin Canggih

Konsumen mobil di Indonesia memilih kendaraan tidak hanya dari fitur yang canggih namun juga kemudahan perawatan. Di masa lalu, Peugeot dikenal sebagai mobil yang nyaman dengan perawatan yang mudah. Namun kini, merek asal Sochaux, Prancis ini kian modern dan menawarkan teknologi canggih dan perawatannya semakin sulit.

“Kalau kita liat dulu, Peugeot cukup bersaing karena teknologinya enggak terlalu lompat jauh. Sekarang kita bisa bilang Peugeot secara teknologi berbeda. Dari Eropa mereka punya standar, melewati kondisi ekstrim tropis itu mobil didesain di kondisi secara pendinginan berbeda,” ucap Fajar.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Pernah Berjaya, Peugeot Ingin Bangkit Kembali di Bawah Astra

Previous post
Di Bawah Manajemen Astra, Ketersediaan Sparepart Mobil Peugeot Terjamin
GM Indonesia
Next post
Jangan Kaget, GM juga Nyerah Jual Mobil Chevrolet di Australia