Berita Sepeda motor Sumber informasi

Beli Suzuki Nex II Tak Perlu Inden, Langsung Bisa Buat Lebaran

Jakarta – Setelah proses perkenalan Suzuki Nex II di ajang IIMS 2018, dilanjut dengan pengumuman harga resminya beberapa waktu lalu, Minggu (27/5/2018), kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) benar-benar resmi meluncurkan motor model terbarunya di Indonesia.

Ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) menjadi momentum pas bagi Suzuki Indonesia meluncurkan motor pesaing Honad BeAT ini.

Pihak SIS sendiri mengaku menyimpan harapan besar pada Suzuki Nex II untuk bisa mendongkrak penjualan kendaraan roda dua menyusul kesuksesan Suzuki GSX 150.

Apalagi dari sisi harga jualnya yang sangat kompetoif dan bisa dibilang murah dari pesaingnya.  Yup, banderol harganya mulai dari Rp13.950.000 sampai dengan Rp14.650.000, masih lebih murah dibanding Honda BeAT.

“Harga segitu masih ada yang bilang kemahalan gak? Merek tetangga saja paling murah itu sekitar Rp15 juta. Belum lagi fitur-fitur yang ada di Nex II, saya rasa orang pasti berminat,” ujar Yohan Yahya, Sales dan Marketing 2W Department Head PT SIS, (26/5).

Target Suzuki Nex II, 5.000 Unit Per Bulan

Lewat strategi harga yang diterapkan tersebut, PT SIS berani menargetkan untuk menjual Suzuki Nex II sebanyak 5.000 unit per bulannya.

“Target kita tidak banyak-banyak, cukup 5.000 unit saja per bulan. Karena pasarnya untuk low skutik ini memang cukup besar, antara 150-200 ribu. Tapi ini target untuk awal saja. Di PRJ ini saja kita targetkan 1.500 unit, untuk Nex II,” jelasnya.

Sementara dari sektor produksinya, Yohan Yahya menambahkan kalau saat ini Suzuki sudah memproduksi sebanyak 4.500 – 4.800 unit Nex II per bulannya.

Jumlah tersebut khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik saja, untuk jatah ekspor masih belum ada karena masih dalam tahap pembicaraan.

“Jadi untuk pemesanan Suzuki Nex II aman, kalau pesan sudah bisa dibawa pulang, gak perlu inden.”

“Yang pasti kami sangat senang bisa meluncurkan Suzuki Nex II secara nasional hari ini. Apalagi banyak calon konsumen kami, khususnya kategori generasi muda yang memang sudah menunggu hadirnya produk stylish Suzuki,” pungkasnya.(dol)

Suzuki Nex II

Suzuki Nex II resmi meluncur di Jakarta Fair Kemayoran. Foto/Carmudi.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts