BeritaSepeda motorSumber informasi

Suzuki Boyong Intruder dan Access 125, Banyak Pengunjung “Tertipu”

Jakarta – Suzuki Indonesia hadir di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 dengan membawa beberapa kejutan. Termasuk dua motor model terbaru yang belum pernah ada di Indonesia, Suzuki Intruder dan Access 125.

Dua motor yang diboyong langsung dari India ini mejeng dan langsung mengundang perhatian pengunjung yang hadir di booth Suzuki. Tapi yang paling banyak dilirik orang adalah Suzuki Intruder, model cruiser berkapasitas mesin 155 cc.

Spesifikasi Suzuki Intruder

Suzuki Intruder

Desain wajah Suzuki Intruder terkesan jadul tapi terlihat kokoh dan sporty (Z)

Kalau melihat dari spesifikasi yang ditampilkan, Suzuki Intruder memang rada-rada unik. Dengan model layaknya moge, motor ini hanya menawarkan mesin kapasitas kecil, cuma 154.9 cm3. Sementara bobotnya sendiri mencapai 148 kg.

Tenaga yang dihasilkan maksimal 14,8 PS di putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm. Kemudian tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi 5-speed.

Tipe mesin yang digunakan adalah 4-Stroke 1-Silinder dilengkapi air cooled, dan tersedia dengan sistem karburator maupun fuel injection. Yang dipajang di JFK adalah yang pakai karburator.

Sementara panjang keseluruhannya mencapai 2.130 mm dengan lebar mencapai 805 mm. Meski dari desain terlihat jadul, tapi Suzuki Intruder ini sudah cukup kekinian dengan menggunakan starter electric, panel meter digital serta lampu belakang LED.

Bahkan untuk menunjang keamanannya, motor ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

Yang bikin tambah unik adalah penyematan knalpot ganda dengan dimensi cukup besar, bikin penasaran bagaimana raungan mesin motor berkapasitas 155 cc ini.

Baru Sekadar Dipajang, Tidak Dijual

Suzuki Intruder

Suzuki Intruder, motor cruiser Suzuki yang dipajang di Jakarta Fair Kemayoran cukup menarik minat pengunjung (Z)

Penasaran kan? Langsung mau beli terus dibawa pulang?Namun sayangnya kedua motor tersebut cuma dipajang saja, tidak untuk dijual, setidaknya sampai akhir tahun ini.

Menurut Sales dan Marketing 2W Deptartment Head PT SIS, Yohan Yahya, Suzuki Intruder dan Acces 125 cuma ingin diperkenalkan saja untuk saat ini.

“Minimal pecinta Suzuki di Indonesia tahu kalau line up motor Suzuki itu cukup lengkap. Jadi jangan ditanya dijual atau enggak. Baca dong tulisannya, display only,” ujar Yohan Yahya sambil bercanda.

Yohan menambahkan, saat ini Suzuki masih dalam tahap penjajakan untuk menjual Intruder di Indonesia dan hasilnya sampai sejauh ini cukup positif.

“Kalau lihat respon sih cukup lumayan, tadi aja saya masih ketemu orang yang nanyain, saya bilang catat namanya saja dulu. Kita lihat saja nanti, kalau ternyata memang yang minat banyak, bukan tidak mungkin kita jual di Indonesia. Yang pasti sekarang status keduanya masih sebatas display only!” pungkasnya.(dol)

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts