Berita Event Sumber informasi

Bengkel Bodi dan Cat Suzuki Cukup 2 Hari Perbaikan | GIIAS 2018

bengkel bodi dan cat Suzuki

Jumpa pers PT SIS dalam rangka terus membuka bengkel bodi dan cat Suzuki di seluruh wilayah Indonesia. foto/Carmudi.

Jakarta – Masih dari GIIAS 2018, bengkel bodi dan cat Suzuki terus digenjot kehadirannya oleh PT SIS selaku pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia. PT SIS mengakui hal ini guna memberikan yang terbaik dalam pelayanan purna jualnya.

Tak main-main, layanan yang telah hadir di 20 titik Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, hingga Lombok ini telah mengantongi predikat standar internasional. Pasalnya bengkel bodi dan cat Suzuki tersebut menyediakan area workshop working stall, prep booth, spray booth dan area quick repair.

“Dengan penerapan standar internasional, konsumen mendapat layanan terbaik untuk kendaraannya. Kami juga ingin memperkuat kerjasama dengan pihak asuransi guna meng-cover unit populasi Suzuki yang besar,” ujar Recky selaku Head of Service PT SIS di acara jumpa pers, Jumat tadi (3/8).

Recky boleh berbangga dengan keberadaan 20 titik bengkel bodi dan cat yang sudah ada telah mampu mengakomodir sekitar 4.500 unit per bulan. Di kesempatan yang sama, Herli Barlian selaku Section Head of Body and Paint PT SIS juga mengatakan pihaknya memiliki visi membangun 46 unit bengkel bodi dan cat Suzuki lagi hingga tahun 2020.

“Rencana ke depan kami akan membuka 46 unit hingga tahun 2020 yang sebagian besar masih di wilayah pulau Jawa. Nantinya mampu menampung unit entry hingga 8.000 unit per bulan,” ujar Herli kepada awak media yang hadir.

Bicara soal harga, pihak PT SIS tidak menjelaskan secara rinci karena akan berkaitan dengan kondisi kerusakan.

“Harga tentu berkaitan dengan kerusakannya. Tapi secara umum (tanpa asuransi) untuk pengecatan ulang keseluruhan bisa mencapai 10-15 jutaan untuk kategori kerusakan ringan,Dengan teknologi yang canggih dan berstandar internasional, perbaikan kategori ringan hanya butuh 2-3 hari saja.” imbuh Herli.

Sumbang Suzuki Baleno Demi Pendidikan

PT SIS menyerahkan 1 unit Suzuki Baleno Hatchback kepada SMK PGRI 3 Malang

PT SIS menyerahkan 1 unit Suzuki Baleno Hatchback kepada SMK PGRI 3 Malang. Foto/Carmudi.

Tak mau semata-mata hanya peningkatan pelayanan, PT SIS turut berkontribusi dalam hal pendidikan. SMK PGRI 3 Malang adalah contohnya.

Pada konferensi pers yang dilaksanakan di booth Suzuki di GIIAS 2018 ini, PT SIS menyumbangkan sebuah unit Baleno Hatchback kepada sekolah tersebut. Donasi ini akan digunakan sebagai bahan pembelajaran bodi dan cat di sekolah.

“Memang sejak 2003 kami telah bekerja sama dengan Suzuki. Lulusan kami dapat langsung bekerja di dealer-dealer Suzuki wilayah Jogja, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata M. Lukman Hakim selaku Kepsek SMK PGRI 3 Malang.(dol)

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts

/