Berita

BMW Group Indonesia Penuhi Target GIIAS 2021, Nilai Transaksi Tembus Rp1 Triliun

Jakarta — BMW Group Indonesia melaporkan kesuksesannya mencapai target di GIIAS 2021. Dua merek yang berada dalam naungannya, yaitu BMW dan MINI mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan jumlah memuaskan.

Target BMW GIIAS 2021

Target BMW di GIIAS 2021 terpenuhi dengan nilai transaksi on the road menembus nilai Rp1 triliun. (Foto: BMW)

Dalam keterangan pers yang diterima tim editorial Carmudi, Rabu (24/11/2021), diketahui secara total ada 673 SPK yang masuk. Jumlah tersebut terdiri dari 544 SPK untuk merek BMW dan 129 SPK untuk MINI.

BMW Group Indonesia mengakui jumlah tersebut mengalami sedikit penurunan dibandingkan dengan GIIAS 2019 sebelum pandemi. Tapi jumlahnya dinilai tidak begitu signifikan, yaitu minus 2%.

“Setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan yang strategis untuk membuktikkan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Khusus merek BMW, model baru sedan 320i Dynamic yang diperkenalkan pada September lalu menghasilkan pemesanan terbanyak diikuti oleh BMW X1. Dijelaskan bahwa nilai transaksi on the road untuk BMW mencapai lebih dari Rp1 triliun.

BMW Group Indonesia menilai salah satu faktor pendorong hasil positif ini ialah dukungan jajaran diler dan para business consultant untuk kedua merek.

Target BMW GIIAS 2021

Model baru BMW 320i Dynamic menjadi kontributor terbesar tercapainya target BMW di GIIAS 2021. (Foto: BMW)

Penjualan Tahun 2021

Lebih lanjut Ramesh menyampaikan kedua brand BMW Group menunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun 2021 dengan BMW dan MINI masing-masing membukukan penjualan yang meningkat 16% dan 36% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015,” kata Ramesh.

Sebagai informasi, pada GIIAS 2021 silam BMW menampilan edisi paling eksklusif dari model BMW M, yaitu BMW M4 Competition x KITH.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respons positif dan antusias selama 11 hari ini,” sambungnya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *