Home » Berita » Bukan Untuk Indonesia, Tapi Setidaknya Tahu Toyota Punya Yaris Cross

Bukan Untuk Indonesia, Tapi Setidaknya Tahu Toyota Punya Yaris Cross

Toyota Yaris Cross (Foto: Paultan)

Bangkok – Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan tipe terbaru dari Yaris. Dinamakan Yaris Cross, mobil hatchback ini mendapat sentuhan baru terutama pada sektor eskterior. Di mana tampilan luarnnya dibuat sedemikian rupa sehingga mirip seperti mobil crossover pada umumnya. Kemunculan Toyota Yaris Cross diyakini sebagai upaya untuk mengikuti tren yang sangat ini digandrungi dikalangan pecinta otomotif.

Dilansir dari Bangkok Post, Toyota hanya menambah sejumlah aksesori dibagian eksterior Yaris Cross. Mulai dari velg 16 inci dengan dua warna, molding di lengkungan roda, bibir bumper depan dan belakang, hingga side skirt hitam.

Menambah kental nuansa crossover, Toyota juga menyematkan supensi baru. Ini berdampak pada ground clearance Yaris Cross menjadi lebih tinggi sekira 30 milimeter (mm) dibanding Yaris standar.

Sementara bagian kabin nampaknya tidak mengalami perubahan sama sekali. Lantas bagaimana dengan jantung pacu Toyota Yaris Cross. Pabrikan mobil asal Jepang itu membenamkan mesin bensin berkode 3NR-FXE dengan kapasitas 1.200 cc Dual VVT-iE. Mesin yang dikawinkan dengan transmisi otomatis jenis CVT ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 92 hp dan torsi puncak 109 Nm.

Toyota Yaris Cross (Foto: Paultan)

Dari sektor keamanan dan keselamatan, Toyota Cross sudah dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist dan tujuh airbag (depan, samping, gorden, dan lutut pengemudi).

Toyota Sediakan Aksesori Untuk Yaris

Supaya karakter Yaris Cross bisa dirasakan oleh semua pelanggan dan pemilik mobil Yaris, Toyota memasarkan aksesori yang terpasang di tipe terbaru itu. Paket aksesori untuk merubah Yaris biasa menjadi terlihat seperti Yaris Cross ditawarkan dengan harga 35.000 baht atau sekira Rp16 juta.

Toyota Yaris Cross (Foto: Paultan)

Di Indonesia Toyota Yaris terakhir kali mendapatkan penyegaran pada awal 2018. Pada 2016 PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia pernah menawarkan Yaris dengan tampilan luar yang lebih sporty. TAM memberinya nama Yaris Heykers. Namun sayang umurnya tidak panjang, pada 2018 TAM memutuskan untuk menghentikan penjualan Yaris Heykers.

Sekarang ini TAM memasarkan Yaris dengan empat pilihan vaian, seperti G M/T yang dibanderol dengan harga Rp246,65 juta G CVT Rp257,65 juta, S M/T TRD Rp267,05 juta, dan Yaris varian tertinggi S CVT TRD dijual Rp278,85 juta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

PT Toyota Astra Motor (TAM) serahkan 2 unit Toyota GR Supra kepada konsumen.
Previous post
Marcus Gideon Punya Toyota GR Supra Satu-satunya di Indonesia
Dua unit Toyota GR Supra diserahkan kepada konsumen di sirkuit Sentul
Next post
Ternyata Pembeli Toyota GR Supra Juga Ada yang Kredit