Home » Berita » Eurokars Bocorkan Harga Mazda CX-3, Masih Harga Promo

Eurokars Bocorkan Harga Mazda CX-3, Masih Harga Promo

Harga Mazda CX-3
Mazda CX-3 nampak samping.Foto/Carmudi Indonesia/Zie

Jakarta – Setelah cukup lama menanti, akhirnya PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang menjadi bagian dari Eurokars Group, mengumumkan harga Mazda CX-3, Rabu (12/4).

Sejak kali pertama diperlihatkan pada ajang GIIAS 2016, publik sudah cukup antusias dengan crossover yang nantinya ditempatkan di bawah Mazda CX-5 tersebut.

Mazda CX-3 disodorkan dalam dua varian, yakni Touring dan Grand Touring (GT). Kedua varian ini juga dibekali dengan dua pilihan warna baru, yakni Machine Grey dan Titanium Flash.

Sebelumnya, crossover ini sudah tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Snowflake White Pearl Mica dan Jet Black, dengan Color-Hero dari Mazda yakni Soul Red Metallic.

Untuk harga jualnya, Mazda CX-3 tipe Touring dibanderol dengan harga Rp 388 juta. Sementara untuk tipe Grand Touring (GT), harganya berkisar Rp 435 juta. Tapi, bocoran harga resmi yang dicantumkan ini merupakan harga promosi. Artinya harga Mazda CX-3 terbaru secara normal lebih mahal dari harga tersebut.

Harga Mazda CX-3
Grille Mazda CX-3.Foto/Carmudi Indonesia/Zie

“Kami merasa senang bahwa Mazda CX-3 mendapatkan antusiasme yang begitu besar bagi pencinta dan penggemar otomotif di Indonesia. Dalam kesempatan kali ini, Eurokars Motor Indonesia secara resmi mengumumkan harga Mazda CX-3 secara perdana  di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Bocoran harga resmi ini hanya berlaku selama periode penjualan ‘peluncuran perdana’, untuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) mulai dari awal April hingga akhir Mei 2017. Selain itu, harga ini juga untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Mazda CX-3 Dibekali Fitur Terbaru

Harga Mazda CX-3
Buritan Mazda CX-3.Foto/Carmudi Indonesia/Zie

Filosofi disain KODO-Soul of Motion khas Mazda, masih tetap disematkan pada Mazda CX-3. Tak hanya itu saja, CX-3 juga sudah mengadopsi secara penuh fitur-fitur unggulan SKYACTIV–Technology.

Fitur-fitur yang dibenamkan mulai dari mesin 2.000 cc, 4-Silinder segaris, DOHC, 16 Valve dengan teknologi SKYACTIV-G, yang dipadukan dengan penggunaan transmisi otomotis SKYACTIV-DRIVE 6-Speed Automatic.

Untuk menambah tingkat keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara, Mazda CX-3 juga mengusung fitur SKYACTIV-CHASIS.

Mulai dari penggunaan baja berkualitas tinggi pada bagian bodi, melalui penerapan SKYACTIV-BODY, yang menambah tingkat keselamatan sekaligus kenyamanan bagi pengemudi dan juga semua penumpangnya.

Harga Mazda CX-3
Desain lampu dan foglamp Mazda CX-3. Foto/Carmudi Indonesia/Zie

“Dengan bangga kami sampaikan bahwa produk Mazda CX-3 saat ini juga telah mengadopsi fitur terbaru Mazda, yang disebut dengan G-Vectoring Control (GVC). Tentunya, hal ini akan semakin menambah tingkat kenyamanan dan keselamatan bagi pengemudi dan seluruh penumpang, tanpa mengorbankan sensasi berkendara khas ZOOMZOOM  Mazda,” tukas Roy.

Untuk varian Mazda CX-3 GT, sudah terdapat fitur keselamatan terbaru, yakni i-ACTIVSENSE. Fitur ini termasuk fitur keselamatan ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support- Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).

Spesifikasi Teknis Mazda CX-3

Engine TypeSKYACTIVE-G 2.0L, In Line, 4 cylinder DOHC, 16-valve
Displacement1.998 cc
Bore x stroke83.5 x 91.2 mm
Comprassion rasio13.0:1
Maximum Power109 KW(148.2 PS) @ 6.000 rpm
Minimum torque192 Nm (19.6 Kg-m) @ 2.800 rpm
Fuel tank capacity48 Liter
Drive SystemSKYACTIVE-DRIVE
Transmission type6-Speed automatic
IRC RMC810
Previous post
IRC RMC810 Ban Radial Sport 150cc & 250cc
kabin luas dan nyaman
Next post
Maia Estianty Pilih Mobil dengan Kabin Luas dan Nyaman