Home » Berita » Ternyata Pembeli Toyota GR Supra Juga Ada yang Kredit

Ternyata Pembeli Toyota GR Supra Juga Ada yang Kredit

PT Toyota Astra Motor (TAM) serahkan 2 unit Toyota GR Supra kepada konsumen.
PT Toyota Astra Motor (TAM) serahkan 2 unit Toyota GR Supra kepada konsumen.

BogorToyota GR Supra merupakan salah satu mobil sport car yang kehadirannya cukup menghebohkan dunia. Selain punya sejarah cukup panjang dengan generasi sebelumnya, Toyota Supra juga dikenal punya harga yang mahal. Tak heran, jika banyak orang yang mengidam-idamkan mobil ini untuk mengisi garasinya.

Mungkin banyak orang berpikir, apakah pembeli Toyota GR Supra ini merupakan orang yang membayar secara tunai (cash)? Ternyata hal tersebut sudah mendapat penjelasan dari Anton Jimmy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM). Ia mengatakan tak semua pembeli Toyota Supra secara cash, ada juga yang melakukan pembelian dengan cara kredit.

“Cara pembayaran dari konsumen ini sama saja sih sebenarnya. Ada yang kredit, ada juga yang belinya cash juga. Dari 4 unit ini, saya belum cek soal skema pembayarannya seperti apa. Mungkin diler tempat mereka yang membeli ini lebih tahu soal hal itu ya,” kata Anton Jimmy saat penyerahan Toyota GR Supra di sirkuit Sentul, Bogor, Rabu (20/11/2019).

Dua unit Toyota GR Supra diserahkan kepada konsumen di sirkuit Sentul
Dua unit Toyota GR Supra diserahkan kepada konsumen di Sirkuit Sentul, Bogor.

Salah satu pemilik Toyota GR Supra adalah atlet bulutangkis nasional, Marcus Gideon. Soal skema pembayaran Marcus, Anton mengaku tidak mengetahuinya.

“Kalau soal lembaga kreditnya apa saja, saya belum cek secara detail. Tapi diler lebih tahu soal hal ini. Kalau Marcus belinya cash atau kredit, jujur saya enggak tau. Hanya diler tempat dia beli yang tahu,” beber Anton.

Ada Pemilik Toyota Supra Lama Ingin Membeli

Lebih lanjut, Anton menjelaskan jika sebenarnya ada juga pemilik Toyota Supra generasi sebelumnya yang ingin membeli versi baru ini.

“Ada juga konsumen yang sebelumnya sudah punya Toyota Supra, waktu itu saya sempat ketemu di pameran cuma kayaknya dia belum SPK. Tapi dia memang interest untuk beli, cuma masih mikir-mikir,” beber Anton Jimmy.

“Cuma dia bilang, kalau dia mau beli, dia harus jual Toyota Supra lamanya dulu. Harga Toyota Supra lamanya itu sudah ditawar orang sampai Rp2 miliar. Jadi, kalau dia jual Toyota Supra yang lama, bisa langsung beli yang baru”.

Hingga saat ini TAM mengaku sudah mengantongi 12 SPK untuk Toyota GR Supra. Pada Senin kemarin, TAM menyerahkan 4 unit kepada konsumen.

Kendati mobil mahal, ternyata Toyota GR Supra juga ada yang beli secara kredit. (Foto: Carmudi).

Dua unit dilakukan secara seremonial di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan dua unit sisanya dilakukan secara terpisah di rumah konsumen. Lalu untuk 8 unit sisanya, TAM menjelaskan jika mereka akan segera mengantarkannya kepada konsumen awal bulan depan atau awal 2020 mendatang.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Marcus Gideon Punya Toyota GR Supra Satu-satunya di Indonesia

Previous post
Bukan Untuk Indonesia, Tapi Setidaknya Tahu Toyota Punya Yaris Cross
Next post
Toyota Tinjau Kondisi Jalan Guna Ciptakan Mobil yang Cocok untuk Masyarakat Indonesia