HomeBeritaDipastikan Jual C-HR Tahun Ini, Toyota Patok Harga C-HR Hybrid 500-600 Jutaan Rupiah

Dipastikan Jual C-HR Tahun Ini, Toyota Patok Harga C-HR Hybrid 500-600 Jutaan Rupiah

Laporan Langsung GIIAS 2017

C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid menjadi bintang di panggung Toyota GIIAS 2017 (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Tangerang – Diantara tiga model terbaru Toyota yang hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, paling banyak mengundang perhatian adalah SUV Crossover Toyota C-HR Hybrid.

Akhirnya versi produksi C-HR hybrid ini memang dibawa PT Toyota Astra Motor (TAM) ke booth Toyota, meski belum untuk dipasarkan dan hanya berstatus special exhibit.

Pertanyaan terbesarnya adalah, mengapa Toyota belum mau menjual Toyota C-HR di Indonesia? padahal model ini sudah dua kali nongkrong di GIIAS. Tahun lalu Toyota juga memboyongnya.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Toyota Voxy Berbanderol Rp 446 Juta

Baca Juga : Toyota Voxy, C-HR dan Fortuner TRD Sportivo Isi Panggung Utama Toyota di GIIAS 2017

Usut punya usut, Toyota masih menggodok varian mesin yang cocok untuk dijual di Indonesia, serta banderol dari penantang Nissan Juke dan Honda HR-V tersebut dan menungggu skema pemerintah tentang kebijakan pada penjualan mobil hybrid.

“Harganya kurang lebih Rp500-600 jutaan. Positif akan diluncurkan secepatnya tahun ini, ditunggu saja, selambat-lambatnya kuartal pertama 2018,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, di GIIAS 2017, ICE, Tangerang, Kamis (10/8).

Harga tersebut dimaksud Soerjopranoto untuk varian hybrid. Seperti kita ketahui, di pasar global Toyota C-HR memiliki tiga varian mesin berbeda, 1.200cc, 1.800cc dan 2.000cc.

“Kita kan punya tiga varian (C-HR), tapi kita masih studi akan pilih yang mana,” tambahnya.

C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid bakal dibenaderol seharga Rp500-600 juta (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Tapi nampaknya varian mesin hybrid-lah yang akan jadi pilihan Toyota untuk dijual di Indonesia untuk mendukung upaya pemerintah menghadirkan mobil ramah lingkungan.

Kehadiran Toyota C-HR Hybrid nantinya diharapkan bisa menggairahkan pasar hybrid di Tanah Air yang tergolong masih lemah, meski Toyota sudah memiliki dua pilar di lini produknya yakni Camry Hybrid dan Alphard Hybrid.

Selain varian 1.8L hybrid yang sudah pasti masuk, Toyota C-HR juga ditengarai bakal menggendong mesin 1.5L yang dicomot dari Yaris dan harganya bakal berada dibawah level varian hybrid.

Nah, pilihan nanti kembali ke konsumen, varian CH-R hybrid atau 1.5L konvensional, mana yang lebih menarik untuk Anda? (CW/Zie)

Nissan Note Carmudi
Previous post
Nissan Pamerkan Mobil Listrik yang Gak Perlu Casan Listrik di GIIAS 2017
Tata Motors
Next post
Ini Pilihan Produk Tata Motors yang Menggoda GIIAS 2017