HomeKomunitasCara Daihatsu Manjakan Klub Mobil di Masa Pandemi

Cara Daihatsu Manjakan Klub Mobil di Masa Pandemi

Antusias anggota komunitas Daihatsu manfaatkan Daihatsu Part Bazaar 2019. Foto/ADM

Jakarta – Virus corona (covid-19) yang mewabah di Indonesia membuat segala aktivitas menjadi serba terbatas. Termasuk acara kumpul-kumpul komunitas mobil. Sebagai upaya mengatasi rasa bosan selama berada di rumah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan beragam aktivitas menarik dan menghibur bagi komunitas atau klub mobil Daihatsu. Lewat program ini pula Daihatsu ingin lebih mendekatkan diri kepada anggota klub mobil supaya terjalin komunikasi yang baik.

Semua aktivitas yang ditawarkan Daihatsu kepada seluruh anggota klub mobil dilakukan secara daring. Aktivitas yang sifatnya menghibur ini mulai berjalan sejak Maret 2020. Memanfaatkan momen kehadiran New Ayla dan New Sirion, Daihatsu mengadakan kuis dengan hadiah yang cukup menarik.

“Kami buat kuis yang temanya menyesuaikan kondisi saat itu di mana baru saja diluncurkan New Ayla dan New Sirion. Nah, kami membuat kuis online tentang Ayla dan Sirion. Semua bisa berjalan tentunya berkat dukungan anggota klub terutama pengurus yang selalu membantu mensosialisasikan semua informasi ini ke member secara nasional melalui chapter-chapternya,” ungkap Ben Faqih Head of People Development Department PT ADM, di Jakarta saat video conference bersama rekan-rekan media dan klub mobil Daihatsu, Jumat (17/7/2020).

Memasuki April, Daihatsu kembali mengadakan aktivitas dengan tema Kiat Sehat. Tema ini dipilih karena saat itu tengah diterapkan PSBB. Kemudian pada Mei juga Daihatsu mengadakan kompetisi video.

“Bulan Mei itu rata-rata semua orang mulai full Work From Home (WFH), jadi kami buat kompetisi video yang bisa dilakukan teman-teman anggota klub di rumah. Lanjut ke Juni dengan kompetisi Instagram dan TikTok. Kompetisi ini masih bisa dilakukan di dalam rumah,” terang Ben.

Daihatsu Online Bazar

Tahun ini ADM akan kembali mengadakan program Daihatsu Online Bazar. Program yang dikhususkan bagi klub mobil Daihatsu ini menawarkan diskon untuk setiap pembelian tool kit, oli, part, dan material. Sebelumnya bazar dilakukan secara offline, mengingat saat ini masih dilanda virus corona maka diadakan secara online.

“Rencananya bulan ini (Juli) kami tetap membuat program yaitu Daihatsu Online Bazar. Biasanya kami lakukan bazar secara offline, jadi anggota klub yang membeli peralatan harus mengambil pesanannya ke Cibitung,” tutur Ben.

Lewat bazar ini diharapkan dapat membantu anggota klub yang hobi ngoprek dan merawat mobil secara mandiri.

Dalam menjalankan program tersebut Daihatsu telah bekerja sama dengan beberapa marketplace. Tujuannya supaya mempermudah para anggota klub mobil Daihatsu memperoleh produk yang diinginkan. Adapun program ini hanya berlaku hingga 31 Juli 2020.

“Untuk belanja tool kit bisa langsung mengunjungi website Daruma. Kami akan memberikan link khusus untuk klub member. Link ini hanya bisa dibuka oleh klub member saja. Link akan kami informasikan lewat pengurus klub. Di luar pembelian tool kit bisa mengunjungi Blibli,” pungkas Ben.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Wuling Beri Promo Menarik Pembelian Mobil Baru Sepanjang Juli 2020

Previous post
Sudah 9 Ribu Pemilik Daihatsu Gran Max 1.5L dan Luxio Ikut Program Recall
Next post
BMW Motorrad Rilis BMW F900R, Naked Bike Bertabur Fitur