Berita

Cara Unik Strategi Daihatsu Menggaet Kaum Milenial

Cara Unik Daihatsu Menggaet Kaum Milenial (Foto: Youtube Daihatsu)

Jakarata – Era milenial semua aktifitas tak lepas dengan penggunaan internet, mulai dari mencari informasi hingga membeli kebutuhan pokok. Ya, pengguna internet mengalami peningkatan tiap tahunnya, apalagi lewat media sosial suatu kabar langsung cepat tersebar secara singkat.

Salah satu media sosial yang “digandrungi” kaum milenial adalah YouTube. Negara Indonesia merupakan salah satu yang paling banyak penggunanya. Rata-rata sekira 132 juta pengguna melihat YouTube setiap harinya.

Ini menjadi salah satu alasan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia memanfaatkan media sosial dalam berstrategi. ADM membuat program unik berupa drama web series Pergi Pagi Pulang Untung yang tayang di YouTube. Langkah ini diambil Daihatsu sebagai upaya mendekatkan diri dengan kaum milenial.

“Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada Sahabat milenial, kami berharap, drama web series Pergi Pagi Pulang Untung bisa menjadi sebuah tontonan dan hiburan menarik untuk generasi milenial yang menyukai kisah komedi romantis,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM dalam keterangan resminya.

Menikmati Program Menarik

Daihatsu mengemas program baru tersebut dengan cara unik. Lewat web series season 3 Pergi Pagi Pulang Untung yang tayang di channel Youtube Daihatsu Sahabatku, pengguna bisa menyaksikan drama dari berbagai genre, seperti komedi, dan romansa anak muda.

Program drama bersambung ini melibatkan beberapa aktor dan komedian serpeti Angga Yunanda, Coki Pardede, Tretan Muslim, dan lainnya.

Web series season 3 Pergi Pagi Pulang Untung (Foto: Instagram Daihatsu)

Tak cuma itu, di channel Youtube Daihatsu Sahabatku bisa menyaksikan program lain yang terbagi dalam tiga kategori. Mulai dari kanal Informasi yang menampilkan berbagai informasi seputar produk, dan tips & trik; lalu kanal Inspirasi berupa testimoni dan talkshow, serta kanal entertainment, yaitu untuk musik, dan traveling.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

 

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts