Berita Event Mobil Sumber informasi

Carsentro Makassar Hadir Penuhi Kebutuhan Konsumen Jelang Lebaran

Carsentro Makassar

Opening Ceremony Carsentro Makassar. Foto/Carmudi Indonesia/Tus

Makassar – Tidak bisa dipungkiri, bahwa perkembangan industri otomotif di Makassar mengalami kemajuan yang cukup pesat. Sebagai gerbang utama Indonesia bagian timur, Makassar dengan julukan kota ‘Anging Mamiri’ saat ini berkontribusi sebanyak 3,6 persen dari total penjualan kendaraan nasional, menurut data GAIKINDO.

Kemajuan industri otomotif Makassar juga berimbas pada meningkatnya penjualan kendaraan seken, yang ikut menggeliat.

Jadi, tentu sangat tepat bila Carmudi.co.id sebagai situs car listing terbesar di Indonesia memilih kota ini untuk menghadirkan bursa mobil bekas, Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro), melengkapi Carsentro yang sudah hadir lebih dulu di Solo, Semarang, Jakarta, Surabaya, dan Jogja. Makassar sekaligus menjadi kota pertama di luar pulau Jawa yang punya Carsentro.

“Carsentro di Makassar memang sudah direncanakan sejak lama, akhirnya hari ini bisa terwujud. Sebagai ibukota provinsi Sulawesi Selatan, Makassar tidak bisa kami lewatkan begitu saja setelah kami menganalisa peminat mobil bekas yang sangat menjanjikan disini,” ucap Hangga Affandi, Head of Sales Carmudi.co.id di opening ceremony Carsentro Makassar yang berlangsung di Mall Trans Studio Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga No.28, Makassar, Sabtu (13/5)

Hadirnya Carsentro di Makassar memberi angin segar terhadap industri jual-beli kendaraan dan juga menjadi tempat tepat masyarakat kota ‘Daeng’ ini untuk mendapatkan mobil seken berkualitas idamannya.

“Carsentro hadir di lokasi yang cukup strategis, Mall Trans Studio. Ini merupakan salah satu destinasi wisata di Makassar yang selalu ramai dikunjungi orang. Harapannya, seluruh partner Carsentro Makassar bisa mendapatkan peluang menjual yang lebih baik dibanding tempat mereka sebelumnya,” tambah Hangga Affandi.

Carsentro sendiri merupakan bursa jual-beli kendaraan seken yang mengumpulkan lebih dari satu pengusaha atau outlet, untuk hadir di satu tempat. Program perpaduan antara offline dan online di bisnis jual-beli mobil ini menjadi strategi tepat dalam mengemukakan Carmudi.co.id sebagai satu-satunya situs pencari mobil berkualitas yang paling banyak dikunjungi.

Carsentro Makassar Dipercaya Puluhan Dealer Mobil Seken

Carsentro Makassar

Opening Ceremony Carsentro Makassar 2. Foto/Carmudi Indonesia/Tus

Kehadiran Carsentro di beberapa kota besar Indonesia kian menambah kepercayaan para pengusaha jual-beli mobil bekas untuk berpartner dengan Carmudi Indonesia.

Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya jumlah outlet yang ikut ambil bagian di acara Carsentro Makassar.

“Sedikitnya ada 52 lot dengan kapasitas 208 unit mobil bekas yang bisa konsumen pilih di Carsentro Makassar. Ini juga jadi bukti pengusaha mobil bekas di Makassar percaya bahwa Carsentro merupakan solusi paling efektif dalam meningkatkan jumlah penjualan mereka,” pungkasnya.

Senada dengan ucapan tersebut, H Muchlisin, selaku pemilik outlet Info Utama yang hadir di Carsentro Makassar, merasa cukup senang dan puas.

“Ini adalah sebuah terobosan baru. Para pemain (pengusaha) mobil bekas berkumpul di satu tempat, memberikan lebih banyak pilihan kepada masyarakat di kota Makassar akan kebutuhan memiliki kendaraan bekas, tapi tetap berkualitas. Ini akan sangat membantu kami sebagai pengusaha penjualan mobil bekas di Makassar,” ucap Abie dari UD Parangtambung Motors selaku perwakilan dealer di Carsentro Makassar.

Lebih Banyak Kemudahan Ditawarkan BCA Finance

Carsentro Makassar

Press Conference Carsentro Makassar. Foto/Carmudi Indonesia/Tus

Sama dengan kota-kota sebelumnya, Carsentro terus menggandeng BCA Finance sebagai lembaga pembiayaan terpercaya untuk seluruh transaksi pembelian mobil bekas di Carsentro Makassar.

Berbagai kemudahan serta ragam program menarik pun hadir sebagai pemikat kepada konsumen yang bermaksud melakukan pembelian mobil bekas.

“Kami menawarkan bunga yang rendah dibanding leasing lain selama hadirnya Carsentro Makassar. Tujuannya selain meringankan nasabah atau konsumen, tentu menambah minat mereka untuk memiliki mobil,” kata Suwandi Halim, Deputy Director BCA Finance.

Apalagi menurutnya, sebentar lagi sudah mau lebaran. Dimana kecenderungan orang untuk beli mobil lebih tinggi karena kebutuhan akan kendaraan untuk melaksanakan mudik.

Dengan momentum tersebut, ia berharap Carsentro Makassar akan menjadi tempat yang tepat dalam mencari mobil seken berkualitas, mudah dan cepat. (Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts