BeritaSepeda motor

Corak Hitam Doff di Honda Supra X 125 FI, Kuat Kesan Luxury

Honda Supra X 125 FI Quantum Matte Black (Foto: AHM)

Jakarta – Honda Supra X 125 FI tahun ini mendapat penyegaran minor dengan corak baru. Motor yang dijuluki sebagai Rajanya Motor Bebek hadir hanya dengan dua pilihan warna yakni Quantum Matte Black dan Energetic Red.

Karakter stripe terbaru yang minimalis dengan aksen doff semakin menguatkan kesan sporty luxury sesuai dengan konsep yang diusungnya. PT Astra Honda Motor selaku produsen akan terus memperbaharui model atau corak agar sejalan dengan tren terkini.

“Sejak kehadirannya pada 2005, model ini telah dimiliki lebih dari 6,2 juta orang pecinta motor bebek. Penyegaran tampilan Honda Supra X 125 FI merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah,” ujar Thomas Wijaya sebagai Direktur Marketing AHM melalui keterangan resminya.

Honda Supra X 125 FI Energetic Red (Foto: AHM)

Honda Supra X 125 FI dipasarkan Rp 18.100.000 tipe CW dan Rp 17.050.000 untuk tipe SW On The Road DKI Jakarta. Desain yang ramping dan posisi berkendara yang ergonomis membuat motor bebek ini lincah dan nyaman untuk dikendarai. Untuk fitur dan spesifikasi mesinnya tidak mengalami ubahan.

Supra X 125 masih didukung beragam fitur unggulan, seperti socket power charger di dalam bagasi jok, kunci kontak bermagnet dengan pembuka jok, serta gantungan barang fungsional.

Sumber tenaga mengandalkan mesin 125cc –4 tak SOHC injeksi dengan konsumsi BBM yang diklaim mencapai 57,2 km/l (EURO 3) dan 61,8 km/l (EURO 2) melalui metode ECE R40.

Honda Supra X 125 FI Jadi Motor Bebek Terlaris

Honda Supra X 125 FI berdasarkan data AISI sepanjang 2017 terjual sebesar 123.688 unit. Generasi terakhir Supra X ini berkontribusi 25% dari total penjualan motor tipe bebek yang tercatat sebesar 496.104 unit.

Inilah mengapa Supra X dijuluki sebagai Rajanya Motor Bebek, karena menjadi motor bebek terlaris. Sejak kehadirannya pada 2005, model ini telah terjual lebih dari 6,2 juta unit. Hingga saat ini, berdiri 130 komunitas Honda Supra untuk mewadahi sekitar 1.600 anggota komunitas pecinta Honda Supra.

“Honda Supra X 125 FI terus menjadi motor pilihan masyarakat penggemar motor bebek. Model ini terus diperbaharui agar sejalan dengan tren terkini,” tambah Thomas. (dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts