Modifikasi

Konsep Desain Modifikasi Wuling Air EV yang Bisa Jadi Acuan

Jakarta – Tomy Gunawan, CEO dari bengkel modifikasi Tomi Airbrush merilis konsep desain modifikasi Wuling Air EV yang bisa dijadikan sebagai acuan bagi pemilik.

Perilisan konsep desain modifikasi ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pemilik Wuling Air EV yang ingin mengubah tampilan standar kendaraannya menjadi lebih mencolok dan beda dari yang lain.

Baca Juga: Antisipasi Menghadapi Musim Hujan, Perhatikan Performa Lampu Mobil

Modifikasi Wuling Air EV

Air EV Sporty (Foto: Tomi Airbrush)

“Sejak jelang akhir tahun lalu, banyak pelanggan yang datang untuk meminta modifikasi simpel dari Wuling Air EV. Ada yang meminta modifikasi perubahan warna, bodi kit hingga beberapa di antaranya meminta konsep modifikasi eksterior untuk airbrush,” kata Tomy.

Sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan dari pemilik Air EV, Tomy membuat dua buah konsep desain modifikasi yang nantinya bisa dijadikan rujukan untuk mempercantik tampilan mobil berdimensi kecil tersebut.

Tomy menyiapkan konsep modifikasi bertema sporty dan elegant. Dua konsep tersebut paling banyak diminati para penggemar modifikasi, di samping itu masih sangat memungkinkan diterapkan untuk pemakaian harian, artinya tidak terlalu ekstrem.

Modifikasi Wuling Air EV

Wuling Air EV Konsep Sporty (Foto: Tomi Airbrush)

Modifikasi Wuling Air EV Berkonsep Sporty

Bagi pengguna Air EV yang ingin tampilan mobilnya terlihat sporty, Tomy mereferensikan pemasangan spoiler lip pada bagian bumper depan menggantikan lip bumper standar.

Pada bagian samping depan disarankan ditambahkan dengan lekuk bodi untuk menghadirkan kesan dinamis.

Beralih ke bagian samping mobil, di mana tampak cekungan bodi di bagian pintu, Tomy menyarankan lekuk desain tersebut ditutup dengan door panel dengan ketebalan sekira 3 cm dan disempurnakan dengan penyematan side skirt di sepanjang sisi bawah pintu hingga mendekat ke kubah roda depan dan belakang.

Untuk bagian belakangnya, cukup mengubah bumper paling bawah agar nuansa sporty semakin kental terasa.

Wuling Air EV Sporty (Foto: Tomi Airbrush)

“Bodi bagian belakang kami menerapkan konsep yang sama dengan bagian depan. Kami melakukan ubahan pada bentuk bumper belakang tepatnya di bagian paling bawah, dengan konsep rear diffuser,” jelas Tomy.

Modifikasi Wuling Air EV Berkonsep Elegant

Sementara apabila Wuling Air EV ingin terlihat elegant bisa dengan menyematkan spoiler lip, side skirt, door panel pada sisi bawah pintu hingga rear diffuser pada bagian belakangnya.

Sebagai tambahan, bisa juga memasang boks bagasi yang menyerupai headset di bagian samping belakang pintu.

Untuk bentuk bodi kitnya tentu saja dibuat dengan dasar pertimbangan desain yang menggambarkan konsep elegant.

Modifikasi Wuling Air EV

Wuling Air EV Konsep Elegant (Foto: Tomi Airbrush)

“Secara konsep, body kit elegant didesain lebih simpel modelnya dibanding dengan konsep body kit sporty. Hanya saja pada bagian belakang kami juga melengkapi body kit dengan rear wing, sebagai pelengkap konsep modifikasi elegant,” terang Tomy.

Kedua konsep desain modifikasi Air EV tersebut bisa direalisasikan di bengkel modifikasi Tomi Airbrush.

Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Wuling Almaz untuk Dongkrak Penampilannya Menjadi Lebih Menggoda

“Sejatinya ini tidak hanya rujukan konsep modifikasi tetapi lebih jauh kami sudah siap menjawab pertanyaan para penggila modifikasi untuk produk-produk body kit Wuling Air EV ini,” pungkas dia.

Modifikasi Wuling Air EV

Air EV Elegant (Foto: Tomi Airbrush)

Bagi Carmudian yang ingin memodifikasi Air EV dapat mengunjungi bengkel modifikasi Tomi Airbrush yang beralamat di Jl. Kebon Raya No.103, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jakarta Barat atau bisa melalui layanan telepon di nomor +62 811-8215-959 dan +62 811-8215-959.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *