Berita

Curi Start, ECGO Beri “Subsidi” Motor Listrik Duluan Buat Konsumen

JakartaBrand motor listrik ECGO mengambil inisiatif memberikan “subsidi” duluan buat konsumennya.

Hal ini berbeda dengan subsidi motor listrik yang tengah dipersiapkan oleh pemerintah Indonesia.

Curi Start, ECGO Beri “Subsidi” Motor Listrik Duluan Buat Konsumen

ECGO memberikan subsidi untuk pembelian motor listrik (Foto: Carmudi)

ECGO menjalankan strategi ini guna menyambut animo masyarakat terhadap motor listrik.

“Kami melihat saat ini ketertarikan masyarakat untuk beralih ke motor listrik cukup tinggi, tetapi banyak yang masih ragu karena menunggu subsidi pemerintah direalisasikan,” kata Gary Prawira, COO dan Co-Founder ECGO EV.

Dalam jumpa pers, Jumat (3/2/2023) di Jakarta, pihaknya menyatakan telah menyiapkan alokasi Rp70 miliar untuk memberikan “subsidi” kepada 10.000 pelanggan pertama.

Konsumen yang berniat untuk memanfaatkan program tersebut dapat melakukan pre order produknya mulai Sabtu, 4 Februari 2023 pukul 21.00 WIB melalui situs web www.ecgoevmoto.com.

Pre order akan dibuka untuk 1.000 unit terlebih dahulu di tahap pertama.

ECGO Ramaikan Pasar Motor Listrik dengan Dua Produk Baru

Pada kesempatan yang sama ECGO memperkenalkan produk motor listrik barunya yang bernama ECGO 3 dan ECGO 5.

Tipe ECGO 3 hadir dengan desain bodi yang sporty dan terkesan maskulin.

Spesifikasinya antara lain, punya kecepatan maksimum 75 km/jam dan bisa menempuh 80 km (1 baterai) atau 160 km (2 baterai).

Sementara itu, ECGO 5 memiliki wujud seperti skuter matik retro dengan bentuk yang serba membulat.

Tipe ini memiliki kecepatan maksimum 65 km/jam dan jarak tempuh 70 km dari penggunaan satu baterai.

Baterai Motor Listrik ECGO

(Foto: Carmudi)

Dengan “subsidi” mandiri yang disiapkan perusahaan, motor listrik ECGO 3 bakal dijual dengan harga Rp12,7 juta sedangkan ECGO 5 seharga Rp9,1 juta.

Hal yang perlu diketahui konsumen, ECGO menerapkan sistem berlangganan baterai untuk kedua produknya tersebut.

Itu artinya nanti konsumen perlu membayar biaya berlangganan baterai yang diperkirakan antara Rp120—160 per kilometer.

Kepada Carmudi, Gary menjelaskan pihaknya sedang mempersiapkan paket berlangganan paling menguntungkan bagi konsumen yang keputusannya direncanakan keluar dalam waktu dekat. 

ECGO mengklaim sistem berlangganan baterai lebih menguntungkan dibandingkan sistem swap.

Dari segi bisnis, sistem swap butuh investasi lebih besar untuk memperluas infrastruktur swap station di berbagai daerah.

Sedangkan di sisi konsumen, pengendara harus mencari-cari swap station ketika baterai motor listriknya habis.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play StoreDownload Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts