Berita Mobil Sumber informasi

Daihatsu Uji Ketangguhan All New Terios di Bengkulu

Terios 7 Wonders Jelajah Bumi Rafflesia di Bengkulu Foto: Daihatsu

Bengkulu – Ekspedisi Terios 7 Wonders kembali digelar tahun ini. Mengawali perjalanan di 2019, Tim ekspedisi Terios 7 Wonders akan menjelajahi tujuh destinasi di Bengkulu selama empat hari (27-30 April 2019). Sebanyak enam Daihatsu All New Terios R Deluxe (5 M/T dan 1 A/T) diterjunkan dalam kegiatan bertajuk Jelajah Bumi Rafflesia.

Perjalanan ini dimulai dari Daihatsu Tunas Bengkulu. Pelepasan tim ekspedisi dilakukan langsung oleh Budhy Lau, Regional Head Sumatera AI-DSO dan Yasuharu Shimizu, Domestic Marketing Division Head ADM dengan pengibaran bendera tanda dimulainya petualangan.

“Perjalanan kali ini merupakan perjalanan yang panjang namun sahabat pasti akan menikmati petualangan, karena 7 destinasi wisata yang dilewati memiliki pemandangan indah, eksotis dan memiliki sejarah yang dapat dibagikan kepada Sahabat Daihatsu lainnya” ujar Budhy Lau, Regional Head Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Ekspedisi ini akan menjelajahi destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan alam khas Bengkulu.

Sudah Diadakan 8 Kali

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 kalinya. Pertama dilaksanakan pada 2012, hingga 2018 Ekspedisi Terios 7 Wonders sudah menjelajahi berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan,Flores, Sulawesi, Maluku bagian Utara dan Maluku bagian selatan. Tahun ini, Daihatsu menambah lokasinya menjadi 3 area berbeda dalam waktu terpisah, masing-masing dengan 7 destinasi di setiap areanya.

Selain menikmati keindahan alam dan budaya setempat, ekspedisi Terios 7 Wonders ini juga menjadi ajang pembuktian performa, keamanan, dan kenyamanan Daihatsu All New Terios untuk dibawa berpetualang melewati 3 area yang berbeda di Indonesia seperti Bengkulu, Pontianak dan Kolaka.

Terios generasi terbaru menggendong mesin baru yaitu 2NR-VE 1.500 yang juga sudah digunakan duet kembar Xenia dan Avanza sejak 2015. Mesin ini dikenal irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

Tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dilengkapi dengan fitur-fitur baru membuat desain mobil ini sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas.

Sekarang All New Terios sudah menggunakan digital auto AC untuk mengatur suhu kabin. All New Terios juga dilengkapi Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

Sementara untuk fitur keselamatan sudah dilengkapi dengan Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian. Serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts