BeritaMobilSumber informasi

Land Rover Discovery Terbaru Sapa Miliarder Indonesia

Jakarta – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku authorized distributor Jaguar Land Rover di Indonesia kembali meluncurkan produk baru. Produk baru yang diluncurkan tersebut merupakan penyempurnaan dari Land Rover Discovery Sport. Mobil yang kerap dijuluki sebagai SUV terbaik di Dunia ini menawarkan mesin baru.

Selain mesin yang lebih efisien, Land Rover Discovery generasi kelima ini memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil. Mesin yang tertanam pada Land Rover Discovery 5 ini berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder, turbo. Mesin ini menggantikan mesin yang sebelumnya berkapasitas 3.000 cc, V6, supercharger. Kendati memiliki mesin yang lebih kecil, namun tenaga yang dihasilkan juga tak kalah besar.

Land Rover Discovery 5 terbaru

Land Rover Discovery 5 terbaru

“Mobil ini merupakan salah satu SUV yang menawarkan kenyamanan terbaik. Mobil premium yang kami luncurkan saat ini mengusung DNA-DNA yang ada pada Discovery series sebelumnya. Pemilihan mesin baru ini tentunya menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Emisi yang dihasilkan juga akan lebih minim dibanding generasi sebelumnya,” kata Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia PT WAE di Jakarta, Rabu (30/4).

Salah satu keunikan yang ditawarkan oleh Land Rover Discovery ini adalah posisi duduk. Posisi duduk pada baris kedua dan ketiga ini bersifat seperti level tangga. Semakin ke belakang, posisi duduknya akan semakin tinggi. Hal inilah yang menjadi keunikan tersendiri bagi Land Rover Discovery. “Kenyamanan tersebut akan menambah visibilitas bagi penumpang di baris kedua dan ketiga,” tambah Tomy Handoko, Sales and Product Planning Manager Jaguar Land Rover Indonesia.

Mesin Land Rover Discovery 5 Bertenaga Buas

Kendati mengalami penyusutan kapasitas mesin, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 296 hp. Torsi yang dikeluarkan juga tak main-main, mencapai 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan yang dilengkapi dengan Command Shift. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya di trek offroad.

Fitur yang tertanam pada mobil ini juga mampu membuat penggunanya bertekuk lutut. Ia dilengkapi dengan wifi hotspot untuk mengakomodir akses internet bagi penggunanya. Selain itu, infotainment mendapatkan Interactive Driver Display dan untuk memantau kondisi sekitar mobil telah tersedia 360o Surround Camera. Di bangku baris kedua juga tersedia 2 port USB untuk mempermudah penumpang belakang mengisi ulang baterai gawainya.

Land Rover Discovery 5 terbaru

Land Rover Discovery 5 terbaru

Kualitas suara yang dihasilkan dari speaker Meridien juga akan memanjakan telinga penumpang di dalam mobil. Di sektor suspensi, Land Rover Discovery ini juga dibekali suspensi udara. Nama besar Land Rover juga membuat mobil ini mampu melewati genangan air hingga kedalaman 900mm. Selain itu, ia juga memiliki fitur Land Rover Terrain Response 2 yang menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi.

Jaguar Land Rover Indonesia menjual mobil ini dengan banderol Rp 2,499 miliar off the road. Dengan harga tersebut, SUV ini secara resmi menyapa para miliarder Indonesia yang suka akan kemewahan. Land Rover Discovery generasi kelima ini tentunya menjadi produk baru yang ditawarkan oleh Jaguar Land Rover Indonesia. Tertarik meminangnya?

Land Rover Discovery 5 terbaru

Land Rover Discovery 5 terbaru

Land Rover Discovery 5 terbaru

Land Rover Discovery 5 terbaru

Land Rover Discovery 5 terbaru

Land Rover Discovery 5 terbaru

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts