Home » Berita » Di Antara Semua Mobil Wuling, Confero Paling Lama Menjalani Riset

Di Antara Semua Mobil Wuling, Confero Paling Lama Menjalani Riset

Wuling
Bermanja dengan Wuling Confero S di Bali. Foto/Carmudi.

Jakarta – Sebelum resmi masuk dan memulai bisnis otomotif di Indonesia Wuling Motor terlebih dahulu melakukan riset mendalam. Ini dilakukan untuk mengetahui karakteristik serta informasi terkait kebutuhan masyarakat akan kendaraan pribadi.  Dari empat model mobil yang sudah dipasarkan sekarang, satu di antaranya yaitu Confero menjadi mobil paling lama yang menjalani riset.

“Kalau dari pengalaman kami, Wuling Confero itu salah satu kendaraan yang paling lama dan jelimet risetnya. Karena itu (Confero) merupakan produk pertama Wuling Motors di Indonesia. Kami memulai riset dari nol sebab waktu itu kami belum ada pabrik di sini, terus harus memilih produk mana yang harus kita keluarkan. Jadi bebannya itu cukup lumayan besar,” Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko ungkap saat teleconference bersama media, Rabu (22/4/2020).

Tidak cuma di dalam negeri, sebagian besar riset juga dilakukan di markas Wuling Motors di China. Danang mengatakan hal itu dikarenakan tim riset dari Indonesia masih sedikit dan belum terbentuk.

Setelah Wuling Confero, Danang mengakui riset selanjutnya dapat dilakukan dengan mudah. Pihaknya tidak lagi melakukan riset panjang dalam memutuskan model baru apalagi yang akan dipasarkan. Sebab Wuling Motors sudah mengantongi pengalaman saat akan medatangkan Confero.

Walaupun sudah mulai mengerti karakter dan kebutuhan masyarakat di Tanah Air, Wuling Motor akan tetap selalu melakukan riset mendalam setiap ingin mendatangkan mobil baru.

“Sebelum kami hadirkan produk kami memang akan melakukan riset mendalam mengenai produk tersebut termasuk akan berada di segmen mana mereka akan berkompetisi. Tapi kami juga tidak menutup mata untuk melihat kebutuhan pasar seperti apa kedepannya. Karena yang namanya perkembangan otomotif baik di Tanah Air maupun luar negeri itu selalu berubah-ubah, jadi kami melihat faktor itu juga,” timpal Brian Gomgom selaku Media Relation Wuling Motors.

Wuling Confero Menampakkan Diri Pada 2017

Mengawali keseriusan Wuling Motors di Indonesia, pada 2017 lalu pabrikan berlogo lima berlian itu resmi meluncurkan Confero sebagai produk pertama yang dipasarkan untuk konsumen. Kehadiran Confero cukup mengejutkan pasar otomotif Tanah Air.

Bagaimana tidak banyak yang beranggapan bahwa mobil ini akan dijual dengan harga mahal, nyatanya sangat terjangkau. Awal kemunculannya Confero dipasarkan dengan harga mulai dari Rp128,8 juta sampai Rp165,9 untuk varian tertinggi.

Wuling Confero ACT (Foto: Carmudi)

Seiring berjalannya waktu dan perubahan tren, pada 2019 Wuling Motors menambah varian Confero yaitu Confero S ACT. Mobil keluarga ini sudah dilengkapi dengan sistem transmisi e-Clutch yang merupakan teknologi dari Schaeffler. Inovasi dari transmisi ini mempermudah pergantian gigi, tanpa kehilangan sensasi mengganti gigi secara manual pada tuas persneling dan efisien dalam perawatan.

Interior Confero S ACT diberikan sentuhan warna Black Ambience With Red Stitches serta Red Carbon Style. Kemudian, untuk kabin dari MPV Wuling ini tetap menawarkan nuansa yang lapang hingga baris ketiga serta mengaplikasikan beberapa fitur tambahan baru mulai dari Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga Driver Seat Height Adjuster.

Harga Wuling Confero April 2020:

Wuling Confero S 1.5 MT Double Blower Rp150,8 juta
Wuling Confero S 1.5 C LUX (4×2) MT (Black Interior) Rp174.5 juta
Wuling Confero S 1.5 L LUX+ (4×2) MT (Black Interior) Rp188,5 juta
Wuling Confero S 1.5 L AC LUX+ MT Rp197,5 juta.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
6 Aliran Modifikasi Honda BeAT yang Paling Sering Ditemui di Jalanan
Rem tromol pada sepeda motor
Next post
Perawatan Rem Motor, Jaga Kemampuan Pakemnya Tetap Optimal