BeritaEventSepeda motorSumber informasi

Dua Skutik Andalan Suzuki Diluncurkan Bersamaan di PRJ 2017

Jakarta – Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2017, dijadikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk meluncurkan dua skutik andalan mereka, yakni Suzuki Nex dan Suzuki Address Playful, Jumat (9/6).

Kedua skutik tersebut, dibuat khusus untuk kaum muda yang memiliki karakter serta aktivitas yang berbeda-beda. Dibekali dengan mesin berkapasitas 113 cc, dua skutik andalan Suzuki ini tetap memiliki perbedaan karakter.

dua skutik andalan

Dua skutik andalan Suzuki diluncurkan di PRJ 2017 (dok.suzuki)

Suzuki Address Playful, dimunculkan bagi kaum muda yang ingin tampil sporti dan penuh gaya. Sementara Suzuki Nex, hadir untuk mereka yang membutuhkan skutik dengan desain yang simpel dan sanggup menerabas kemacetan di jalan raya dengan lincah.

Meskipun memiliki perbedaan karakter, tapi dua skutik andalan Suzuki ini tetap menyasar segmen yang sama, yakni anak-anak muda yang ingin tampil beda, sporti, penuh gaya, dan trendi. Berikut ini merupakan detil dari masing-masing skutik model terbaru lansiran Suzuki tersebut.

dua skutik andalan

Suzuki hadirkan dua skutik andalan terbaru untuk anak muda (dok.suzuki)

Suzuki Address Playful

Suzuki Address Playful, yang mengusung slogan It’s So Me!, merupakan pilihan tambahan dari Suzuki Address FI yang sudah muncul terlebih dulu.

Skutik multifungsi ini dibekali mesin 113 cc. Dengan teknologi fuel injection, membuatnya lebih irit, ramah lingkungan, serta telah teruji digunakan di 20 negara tujuan ekspor Suzuki Address.

Suzuki Address Playful kini dilengkapi dengan bagasi ekstra luas berkapasitas 20.6 liter. Dibenamkan tangki bahan bakar sebesar 5.2 liter, membuat skutik ini sanggup menempuh jarak jauh hanya dengan satu kali isi bahan bakar secara penuh.

dua skutik andalan

Suzuki Address Playful (dok.suzuki)

Dihadirkan khusus untuk anak-anak muda, Suzuki Address Playful kini dilengkapi dengan 10 pilihan warna aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya.

Warna-warna tersebut antara lain Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange, dan Ice Silver.

Sementara untuk aksesoris panel bodi, meliputi bagian frame cover, handle cover, leg shield, dan stripping set yang ditambah pula dengan ornamen chrome silver di bagian muffler cover. Untuk harganya, Suzuki membanderolnya dengan harga Rp 15.200.000 (OTR DKI Jakarta).

Spesifikasi Teknis

Panjang1.855 mm
Lebar655 mm
Tinggi1.095 mm
Jarak Sumbu1.260 mm
Jarak Pijak120 mm
Tinggi Jok755 mm
Berat Kosong97 kg
Jenis Mesin4-stroke, 1 cylinder, air-cooled, SOHC
Diameter Langkah51.0 mm x 55.2 mm
Isi Silinder113 cm3
Ratio Kompresi9.4 : 1
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem PengapianElectronic ignition
Sistem StarterElectronic and primary kick
TransmisiCVT
Kapasitas Tangki5.2 L
Suspensi DepanTelescopic, coil spring, oil damped
Suspensi BelakangSwingarm type, coil spring, oil damped
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDrum brake
Roda Depan80/90-14 M/C 40P
Roda Belakang90/90-14 M/C 46P


Suzuki Nex

Selain Suzuki Address Playful, PT SIS juga menggelontorkan model terbaru dari Suzuki Nex. Melihat kebutuhan masyarakat yang menginginkan skutik dengan desain yang praktis dan kompak, membuat Suzuki memunculkan lagi skutik lincah dan irit andalannya tersebut.

Tak seperti skutik lainnya, keunggulan yang diusung Suzuki Nex ada pada bobotnya yang terbilang cukup ringan di kelasnya. Hal ini cukup memudahkan para komuter untuk menunjang fleksibilitas dan kemudahan bermanuver di jalan perkotaan yang padat.

dua skutik andalan

Suzuki Nex Model Terbaru untuk Anak-anak Muda (dok.suzuki)

Suzuki Nex dibenamkan mesin berkapasitas 113 cc, dan mengusung teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection).

Skutik ini pun sudah mengusung mesin berkonsep LeaP (Light, Efficient and Powerful), yang terbukti menghasilkan tenaga besar dan minim gesekan sehingga membuat konsumsi bahan bakar semakin efisien. Suzuki Nex juga semakin ramah lingkungan karena sudah lolos uji emisi Euro 3.

Ada tiga pilihan warna baru yang tersedia, yakni Matt Titanium Silver, Matt Platinum Silver dan Matt Black. Untuk harganya, Suzuki Nex dibanderol dengan harga Rp 12.600.000 (OTR DKI Jakarta). (Zie)

Spesifikasi Teknis Suzuki Nex

Panjang1.850 mm
Lebar665 mm
Tinggi1.035 mm
Berat Kosong90 Kg
Jenis Mesin4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem KatupSOCH, 2 Valve
Isi Silinder113 cm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem PengapianCDI
Sistem StarterElektrik dan engkol
Kapasitas Tangki3.5 L
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts