Home » Berita » Ramai Dukungan APM, Dyandra Promosindo Yakin IIMS 2019 Berlangsung Sukses

Ramai Dukungan APM, Dyandra Promosindo Yakin IIMS 2019 Berlangsung Sukses

Sukses IIMS
526.431 pengunjung tercatat menyaksikan IIMS 2018 selama 11 hari pelaksanaan

Jakarta – Pameran otomotif bertaraf internasional yang dibesut Dyandra Promosindo, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dipastikan berlangsung pada April tahun depan.

Pameran kelima terhitung sejak pisahnya Dyandra Promosindo dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini masih mengusung tagline ‘Your Infinite Automotive Experience’.

Dimana IIMS menjadi pameran yang menggabungkan seluruh elemen otomotif melebur dalam satu tempat, dikemas dalam konsep edukasi, lifestyle dan hiburan.

Dalam acara peluncuran event yang berlangsung pada hari Rabu (5/9/2018) kemarin, nampak ramai perwakilan Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat dan roda dua hadir sebagai bentuk dukungan terhadap rencana pelaksanaan IIMS 2019.

Sukses IIMS
Hendra Noor Saleh, Projrct Director IIMS menemani Presiden Jokowi di hari pertama pelaksanaan IIMS 2018

“Antusias APM lumayan tinggi, dan kelihatannya tahun kelima ini akan benar-benar sukses. Bahkan DFSK dan Wuling sudah kasih sinyal baik,” sebut Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2019 saat disambangi Carmudi.co.id.

Bahkan diproyeksi beberapa merek baru juga akan hadir menjadi peserta pameran sebagai langkah awal memperkenalkan brand kepada masyarakat Indonesia.

Menurut Hendra, pemilihan waktu pelaksanaan juga menjadi pertimbangan sangat penting demi suksesnya IIMS tahun depan.

“Satu minggu setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) kami anggap sebagai waktu paling tepat untuk menyelenggarakan IIMS 2019,” terangnya.

IIMS 2019 Buka Kesempatan Kendaraan Komersial Hadir Sebagai Peserta

IIMS 2019
Tata Motors jadi peserta IIMS 2016 dari segmen mobil komersial

IIMS memang dikenal sebagai pameran yang sukses menggabungkan semua elemen otomotif.

Mulai dari kendaraan roda empat, roda dua, aksesoris serta produk aftermarket, hingga komunitas yang memang tak pernah absen meramaikan pameran tahunan ini.

Tapi memang masih ada elemen yang kurang dalam pelaksanaannya. Yakni kehadiran merek kendaraan komersial/niaga ikut partisipasi sebagai peserta pameran.

Kalaupun ada, satu-satunya merek kendaraan niaga yang pernah terdaftar sebagai peserta hanyalah Tata Motors di tahun 2016 dan 2017. Kemudian absen di tahun ini (2018).

Hal ini disadari penuh oleh penyelenggara IIMS dan berharap untuk tahun 2019, IIMS bisa menjaring peserta lebih banyak dari merek kendaraan komersial.

“Target kami di IIMS 2019 adalah mencoba mengajak para APM kendaraan niaga untuk ikut pameran. Tempatnya kita sudah siapkan di indoor, bukan lagi di outdoor,” jawab Kohen.

Hal ini (pameran di indoor) menurutnya sangat memungkinkan. Selain karena luas pameran yang terus bertambah, juga Hall B3 memang sudah disiapkan untuk diisi oleh peserta kendaraan komersial/niaga.

“Semoga rencana kita berjalan dengan lancar,” harapan pria yang baru saja menunaikan ibadah haji ini.

Previous post
Satu Dekade Honda Bikers Day, Pemilik Motor Honda Diajak Main ke Pantai Selatan
Next post
Gandeng Perusahaan Asal India, Ford akan Kembali ke Indonesia