Home » Produk » ECSTAR Resmi Jadi Oli Genuine Suzuki di Indonesia

ECSTAR Resmi Jadi Oli Genuine Suzuki di Indonesia

ECSTAR diresmikan menjadi oli genuine Suzuki. (Foto: Carmudi/Dimas)

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk pelumas dan chemical ECSTAR. Sesuai tagline “The Ultimate Performance”, produk ini diklaim sebagai pelumas resmi mobil Suzuki yang didesain untuk memberikan performa kendaraan terbaik saat berkendara.

“ECSTAR diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin,” ujar Ignatius Ratrianto selaku Spare part Dept. Head PT SIS di sela peluncuran ECSTAR di SCBD, Sudirman, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Pelumas yang diluncurkan ini sendiri memiliki spesifikasi 0W-20 SN. Oli mesin ini disebut telah mengantungi standar American Petroleum Standard (API). Dengan begitu, kualitas ECSTAR, bahkan secara keseluruhan, memang diakui sudah berstandar internasional. Meski demikian, ECSTAR 0W-20 SN dibanderol dengan harga terjangkau yakni seharga Rp95 ribu per liter.

Oli ECSTAR 0W-20 SN. (Foto: Carmudi/Dimas)

Pada kesempatan yang sama, PT SIS juga memperkenalkan ECSTAR 5W-30 SN/GF-5 sebagai opsi pelumas berkualitas lainnya serta oli transmisi ECSTAR ATF AW-1, ECSTAR ATF 3317, dan oli gir MT 75W-80 GL-4. Selain itu, demi mendukung perawatan kendaraan, PT SIS juga menawarkan produk chemical ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long Life Coolant 50/50 Pre Mixed.

Tidak hanya untuk kendaraan roda empat, nantinya secara bertahap pihak PT SIS juga akan meluncurkan produk ECSTAR lainnya yang bisa digunakan untuk kendaraan roda dua dan motor tempel (outboard motor).

Jenis dan Kelebihan Oli ECSTAR

Oli ECSTAR (Foto: Carmudi/Dimas)

Pelumas ECSTAR di Indonesia sendiri tersedia untuk jenis bahan bakar bensin dengan tipe:

  • F 7000: Pelumas berbasis Semi Sintetis
  • F 9000: Pelumas berbasis Full Sintetis

Ada pun kelebihan dari oli ECSTAR sebagai berikut:

Hemat Bahan Bakar

Oli ECSTAR diklaim memiliki formulasi yang hasilkan performa tinggi dan memenuhi standar efisiensi bahan bakar mesin Suzuki.

Memberikan Perlindungan Mesin Lebih Baik

Teknologi pelumas yang dinilai inovatif, mampu mencapai kestabilan termperatur sehingga memberikan perlindungan mesin bahkan saat menyalakan mesin di kondisi suhu dingin.

Bikin Mesin Lebih Awet

Performa yang bersih akan memperpanjang usia mesin sehingga lebih awet.

 

Penulis: Dimas

Baca Juga:

Apa Perbedaan Spesifikasi Suzuki XL7 Tipe Zeta, Beta, dan Alpha?

Previous post
Mitsubishi Xpander Cross Transmisi Manual, Ternyata Fun to Drive!
Next post
Ada Merek Mobil dan Sepeda Motor Baru Bakal Masuk Indonesia, Debut di IIMS 2020