HomeEventEksistensi 2 Dekade Honda CR-V Dirayakan dengan Touring Jakarta-Bandung

Eksistensi 2 Dekade Honda CR-V Dirayakan dengan Touring Jakarta-Bandung

Honda CR-V telah menginjak usia 20 tahun dan diklaim sebagai SUV terlaris di Indonesia. (Foto: Carmudi/Yongki)

BandungHonda CR-V termasuk salah satu SUV medium yang cukup lama eksis di Indonesia. Memasuki tahun 2020, usianya sudah menyentuh 20 tahun. Untuk memperingati dua dekade Honda CR-V berkiprah di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar rangkaian acara touring bertajuk “CR-V 20 Years of Great Adventure” pada 22-23 Januari 2020 dari Jakarta menuju Bandung.

Kegiatan Honda CR-V 20 Years of Great Adventure merupakan aktivitas touring bersama awak media dan Komunitas CR-V Club Indonesia. Dalam acara ini rombongan memulai perjalanan dari Jakarta menuju Ciwidey dan melanjutkan perjalan ke Kota Bandung. Total 30 unit Honda CR-V dari generasi pertama hingga generasi kelima turut serta dalam perjalanan ini.

Aktivitas kali ini mengambil tema “Discover Greatness” yaitu menemukan potensi-potensi alam atau wisata di Indonesia. Dalam perjalanan ini, Honda juga turut melakukan aktivitas kontribusi sosial bagi masyarakat sekitar yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan potensi daerah yang dikunjungi. Dalam aktivitas Corporate Social Responsibility tersebut, HPM melakukan pelepasan bibit ikan air tawar sebanyak 200 kg di Danau Situ Patenggang, Ciwidey.

“Kami berharap dengan pelepasan bibit ikan air tawar ini dapat membantu pelestarian ekosistem di Danau Situ Patenggang ini. Bibit ikan tersebut sekaligus diharapkan memberikan dampak positif bagi pariwisata Desa Ciwidey sehingga area ini dapat terus dinikmati hingga generasi-generasi mendatang,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM.

Touring Honda CR-V sumbangkan 200 kg bibit ikan untuk kawasan wisata Situ Patenggang. (Foto: Carmudi/Yongki)

Danau Situ Patenggang selain memiliki pemandangan alam indah juga terkenal sebagai destinasi wisata pemancingan bagi masyarakat sekitar. Pelepasan benih ikan ini bertujuan untuk menambah varietas ikan tawar meningkatkan populasi ikan di danau tersebut. Serah terima bibit ikan dilakukan secara langsung kepada Ade Komarudin, selaku Komandan Satgas Situ Patenggang.

Touring Honda CR-V Generasi Kelima

Dalam acara touring menuju Kota Kembang kali ini, HPM menyediakan CR-V generasi kelima untuk awak media. Generasi terbaru CR-V ini mirip seperti deja vu dari generasi pertama, karena berkapasitas 7-penumpang. Bedanya, generasi kelima tidak ada varian all wheel drive (AWD).

Honda CR-V dinilai sangat mempertahankan sisi kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan penumpang. (Foto: Carmudi/Yongki)

Honda CR-V generasi kelima diperkenalkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Penyegaran kali ini menghadirkan desain baru berkonsep Premium Urban Crossover yang lebih tangguh sekaligus mewah. All New Honda CR-V ini pun untuk pertama kalinya dibekali mesin 1.5 liter VTEC Turbo.

“Honda CR-V merupakan produk istimewa bagi Honda, karena merupakan produk kelas dunia. Mobil ini juga telah mempunyai sejarah panjang dan konsumen loyal di Indonesia. Kami percaya bahwa konsep Premium Urban Crossover yang ditawarkan Honda CR-V hingga ke generasi kelima saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen,” ujar Yusak pada kesempatan yang sama.

Honda CR-V generasi kelima mempertahankan sisi kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan penumpang sekaligus ketangguhan ketika melewati jalan off road ringan seperti di pedesaan. Bagi kalangan komunitas, CR-V adalah mobil SUV dengan cita rasa nyaman ala sedan.

“CR-V hadir bagi konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia. Kami berterima kasih atas dukungan dari konsumen dan media selama 20 tahun perjalanan Honda CR-V di Indonesia,” ucap Yusak.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Desain DFSK Glory 560 Diklaim Sesuai dengan Jalanan di Indonesia

Membeli DFSK Glory 560
Previous post
Desain DFSK Glory 560 Diklaim Sesuai dengan Jalanan di Indonesia
Next post
Sudah Lima Generasi, Honda CR-V Mana yang Terlaris?