BeritaMobilSumber informasi

Evolusi Suzuki Carry di Indonesia

Jakarta – Suzuki Carry di masanya memang tiada duanya, di tahun 80-an memang tak banyak pesaing di segmen ini. Bahkan bisa dikatakan Suzuki menguasai pasar di segmen low MPV untuk kelas minibus. Ya, saat itu model minibus dengan desain kotak sangat di gemari.

Tak salah bila penjualan Suzuki Carry saat itu sangat membludak, namun seiring perkembangan model ini di tinggalkan. Masalah desain menjadi alasan konsumen untuk mencoba yang baru. Namun, strategi Suzuki tak berhenti, dengan mengeluarkan Suzuki Carry pickup yang sempat menguasai pasar mobil komersial.

Kehandalan mesin dan murahnya perawatan menjadi alasan utama konsumen dalam memilih. Sampai saat mobil ini masih banyak dicari khusunya di daerah untuk konsumen kelas bawah. Meskipun Suzuki sempat menggantinya dengan APV, tapi ketenarannya tak segemilang Suzuki Carry. (dol)

 

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts