Event

Fakta Menarik yang Terjadi Selama Vespa World Days 2022 di Bali

Bali — PT Piaggio Indonesia (PID) kembali mendukung gelaran Vespa World Days yang digelar pada Kamis—Minggu (9—12/6/2022) pekan lalu di Bali. Acara berskala internasional tersebut kembali digelar setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

Ratusan skuter vespa hadir memadati Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali tempat berlangsungnya acara. Bali menjadi sangat istimewa lantaran ini kali pertama Vespa World Days digelar di luar Eropa sejak pertama kali digelar pada 1954.

Momen membanggakan ini tentu tak disia-siakan Piaggio Indonesia dengan mengambil peran dalam penyelenggaraan bersejarah bagi dunia otomotif Tanah Air.

vespa world days 2022

“Kami dari PID sangat bergembira dan bangga bisa ambil bagian dari peristiwa sejarah ini. Acara Vespa World Days 2022 ini jadi momen perayaan semangat Vespa,” kata Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT PID dalam siaran resminya kepada kami.

Ada salah satu alasan mengapa acara Vespa World Days 2022 digelar di Bali. Menurut Martin Stift yang pernah menjabat sebagai Vespa World Club Former President pada 2012-2021 ini mengatakan pemilihan lokasi berdasarkan tempat yang dikenal banyak orang.

“Kami berupaya mencari lokasi yang banyak dikenal orang, Bali menjadi salah satu wilayah yang sudah sangat terkenal. Ini bisa menjadi salah satu cara mengundang penggemar Vespa untuk datang Indonesia,” katanya.

vespa world days 2022

Bahkan ia pun takjub dan kaget dengan banyaknya pemakai Vespa di Indonesia.

“Wow, Indonesia punya komunitas terbesar di dunia. Masyarakat di sini sangat terbuka, inilah yang menjadi alasan utama mengapa harus diadakan di Indonesia, negara yang sangat indah,” sambungnya.

Bahkan Mauro Calestrini, President Vespa World Days saat ini mengatakan jika gelaran tersebut lebih baik dari Eropa.

“Lihat sekarang, di sekeliling lokasi acara ini jauh lebih baik daripada di Eropa. Ini benar-benar fantastis,” sambungnya.

Berdasarkan data, tercatat ada 8.600 orang yang berasal dari 15 negara yang meramaikan Vespa World Days 2022. Kelimabelas negara tersebut terdiri dari Amerika Serikat, Jerman, Italia, Australia, Malaysia, Jepang, Inggris, Filipina, Spanyol, Yordania, Vietnam, Prancis, Macedonia, Finlandia, dan Meksiko.

vespa world days 2022

Acara yang digelar selama empat hari tersebut dipadati dengan berbagai kegiatan. Salah satunya kontes, panggung, riding bersama ke sejumlah lokasi, dan masih banyak lagi demi membuat pengunjung merasa senang.

Di samping itu, ada juga merchandise eksklusif dengan harga spesial berupa helm edisi khusus Indonesia Vespa World Days yang diproduksi terbatas sebanyak 2022 unit.

Indonesia merupakan komunitas Vespa terbesar, sebelumnya para pecinta Vespa juga ikut ‘menyerbu’ Jakarta Mods MayDay 2022.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/