Home » Berita » Pameran Diecast Terbesar di Indonesia, Datangkan Jun Imai Mantan Desainer Hot Wheels

Pameran Diecast Terbesar di Indonesia, Datangkan Jun Imai Mantan Desainer Hot Wheels

IDE 2018
Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 menghadirkan Jun Imai, salah satu tokoh diecast terkenal dunia (Zie)

Jakarta – Tahun ini gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) bakal berlangsung untuk kali kelima pada 3 – 4 November 2018 mendatang. Tidak seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, kali ini IDE 2018 memilih untuk ‘hijrah’ dari Balai Kartini menuju Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang.

Bertempat di Hall 8 dengan luas area pameran mencapai 5.000 meter persegi, IDE 2018 mendapat dukungan penuh dari Shopee Indonesia yang menjadi sponsor utama.

“Tahun kelima penyelengaraan IDE menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yang bukan main-main. Dari tahun 2014 sampai 2017 kemarin, total transaksi yang terjadi terus meningkat,” ujar Feldani Effendy, selaku Public Relations dari IDE 2018.

Perkembangan ini juga yang menjadi alasan utama pihak pelaksana IDE memindahkan venue dari Jakarta ke Tangerang, menyambut tamu-tamu istimewa dari dunia diecast internasional.

“Fantastic” menjadi tema besar dari IDE 2018, sebagai penanda bahwa gelaran kali ini akan semakin fantastis dan bakal berbeda dengan pelaksanaan sebelum-sebelumnya.

“Kami pastikan para pecinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru di IDE 2018 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. IDE 2018 tak sekedar menampilkan koleksi diecast, akan juga tampil mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga ke acara eksklusif dengan salah satu diecaster terkemuka dari luar negeri,” ujar Feldani.

Hadirkan Jun Imai, Director of Product Design Hot Wheels (2004-2018)

Spesial pada pelaksanaan pameran diecast tahun ini adalah hadirnya bintang tamu internasional yang sudah sangat terkenal di kalangan pecinta diecast dunia.

Bekerjasama dengan International Datsun Diecast (IDD), IDE 2018 menyelenggarakan “An Evening with Jun Imai” pada 3 November 2018. Jun Imai sendiri merupakan mantan desainer dan Director of Product Design Hot Wheels. Dimana sudah menciptakan model-model Hot Wheels incaran para kolektor di seluruh dunia.

Salah satu kreasinya yang booming dan menjadi buruan orang adalah model Datsun Bluebird 510. Untuk melihat keseruan IDE 2018, cukup dengan membeli tiket seharga Rp50.000.

Selain mencari koleksi diecast, juga ada lelang model-model diecast langka atau diproduksi terbatas. Hasil lelang akan disumbangkan seluruhnya kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Serta korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.(dol)

recall bmw diesel
Previous post
Recall BMW Diesel 1,6 Juta Unit di Seluruh Dunia, Ada Potensi Terbakar
Hyundai i10
Next post
Generasi Hyundai i10, Transformasi City Car Jadi Mobil Beraura Crossover