Berita

Harga Resmi Wuling Cloud EV di Bawah Rp410 juta

Jakarta – Wuling Motors (Wuling) akhirnya mengumumkan harga resmi dari mobil listrik terbarunya, Cloud EV. Harganya lebih murah dari yang sebelumnya sempat disebutkan.

Pengumuman harga Wuling Cloud EV dilakukan bersamaan dengan seremonial peluncuran resminya di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga: Wuling Cloud EV Menawarkan Kenyamanan dan Fitur Inovatif

Harga Resmi Cloud EV

Harga Resmi Wuling Cloud EV diumumkan (Foto: Santo/Carmudi)

“Dengan meluncurnya Cloud EV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga dan menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau,” ungkap Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Cloud EV sebelumnya telah diperkenalkan ke publik Indonesia sebanyak dua kali, di IIMS 2024 pada Februari dan di PEVS 2024 pada April kemarin.

Di PEVS 2024, Wuling mengumumkan bahwa mobil listrik barunya sudah bisa dipesan oleh konsumen dan estimasi harganya pun diberitahu, yakni Rp 410 juta untuk wilayah Jakarta.

Lebih lanjut, di saat seremonial peluncuran Cloud EV, Wuling memberitahu banderol resminya di bawah Rp400 juta atau tepatnya Rp398 jutaan on the road Jakarta. Harga tersebut sudah dipotong Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10 persen.

Bila dikaitkan antara estimasi harga yang sempat diumumkan bulan lalu dengan banderol resmi Cloud EV, lebih rendah sekira Rp12 juta.

Harga resmi Cloud EV

Wuling Cloud EV meluncur dengan harga Rp398 juta (Foto: Santo/Carmudi)

Menurut Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors sebenarnya harga tersebut tidak berubah. Sebab pada saat perkenalan yang diberitahu itu adalah estimasi harga.

“Karena ada beberapa proses internal yang memang harus kami diskusikan dan pertimbangkan sehingga akhirnya dirilis harga resminya, kami luncurkan dengan harga segitu (Rp398 jutaan). Tidak lain dan tidak bukan bahwa sebenarnya kami ingin memberikan produk yang terbaik buat konsumen Indonesia dan mudah-mudahan dengan harga yang sudah kami luncurkan resmi bisa diterima masyarakat Indonesia,” terang Dian di sela-sela acara peluncuran.

Dian menambahkan bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan pada masa pre-booking kemarin tidak perlu khawatir soal harga. Konsumen tetap dikenakan harga resmi.

“Konsumen yang sudah pre-booking akan mendapatkan harga yang ada sekarang, yaitu Rp398 jutaan,” jelas dia.

Kenyamanan Cloud EV

Wuling Cloud EV di PEVS 2024 (Foto: Santo/Carmudi)

Promo Pembelian Wuling Cloud EV

Untuk mendukung pengalaman memiliki Cloud EV, selama masa periode peluncuran ini Wuling menghadirkan berbagai promo menarik, seperti garansi seumur hidup atau Lifetime Core EV Components Warranty untuk komponen utama mobil listrik (baterai, motor listrik, dan motor control unit).

Baca Juga: Wuling Terima 252 SPK di PEVS 2024, Cloud EV Mendominasi

Selain itu, setiap pembelian Cloud EV juga akan mendapatkan gratis 7 kW charging device, serta pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara eksklusif hingga 30 Juni 2024.

Kenyamanan Cloud EV

Jok baris pertama dan dasbor Wuling Cloud EV (Foto: Santo/Carmudi)

“Cloud EV kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan keluarga dan individu yang mencari kenyamanan yang elegan dalam setiap perjalanan dengan jarak tempuh yang lebih jauh dan berbagai fitur teknologi yang canggih. Mari rasakan mobilitas yang berkelanjutan dengan kenyamanan berkelas bersama Cloud EV,” tutup Dian.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *