BeritaMobilSumber informasi

Harga Rp 120 Jutaan, Suzuki Carry Pikap Kini Lebih Segar

Jakarta – Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka tahun lakukan penyegaran disegmen komersial. Dengan meluncurkan Suzuki Carry pikap andalannya.

New Carry Pikap, begitu Suzuki menyebutnya. Apa saja sih yang berubah?

“Kami memberikan berbagai penyegaran untuk memperkuat konsep sebagai kendaraan komersial yang tangguh dan jadi andalan,” ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS.

Eksterior Terlihat Lebih Tangguh
Sosok Suzuki Carry memang masih kental kentara. Namun desain grill yang baru dengan sedikit sentuhan krom membuat tampangnya lumayan berkelas untuk segmen pikap.

Suzuki Carry

Tampilan depan New Suzuki Carry. Foto/Carmudi Indonesia/Bagja.

Bumper depan tak hanya terlihat lebih tangguh dengan adanya front under guard, tapi juga punya fungsi melindungi bumper.

Suzuki Carry

Bumper baru new Suzuki Carry. Foto/Carmudi Indonesia/Bagja.

Juga ada lubang kunci tambahan, sehingga tak hanya di pintu sebelah kanan untuk pengemudi, tapi juga pintu sebelah kiri. Plus desain stiker juga baru, dibagian bak belakang.

Interior Lebih Nyaman
Nuansa warna pada jok dibuat cerah. Juga ada assist grip di bagian pengemudi juga penumpang, akses keluar masuk lebih mudah.

Suzuki Carry

Interior New Suzuki Carry. Foto/Carmudi Indonesia/Bagja.

Tersedia glove box, dan penyematan odometer digital pada spidometer. Ini masih belum dilakukan pada kompetitor lain.

Mesin Legendaris Masih Terpasang

Suzuki masih mempercayakan mesin G15A berkapasitas 1.493cc MPI bertenaga 78,8 PS dan torsi 120 Nm.

Mesin ini sudah terkenal ‘bandel’ dan juga irit bahan bakar. Belum lagi soal durabilitas dan biaya perawatan murah yang sudah teruji.

Dua Varian Wide dan Flat Deck
Tersedia dua pilihan bak belakang. Flat dengan ukuran panjang 2.200mm dan lebar 1.480mm.

Suzuki Carry

Tampilan baru Suzuki Carry. Foto/Carmudi Indonesia/Bagja.

Kalau mau lebih luas, ada varian Wide Deck. Dimana ukuran bak lebih luas dengan ukuran 2.350mm untuk panjangnya dan lebar 1.650mm.

Nah terakhir tinggal harganya. Berapa sih? Untuk versi Flat Deck dilepas seharga Rp 120.750 jutaan dan versi Wide Deck banderolnya Rp 121.750 jutaan. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts