Berita

Harga Toyota Avanza Bekas 2020 yang Masih Penggerak Roda Belakang

Jakarta – Bagi Carmudian yang masih menginginkan Toyota Avanza dengan penggerak roda belakang bisa melirik versi bekas keluaran 2020. Harga yang ditawarkan bervariasi, termurah berada di angka Rp150 jutaan.

Toyota Avanza bukan lagi model mobil yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, sejak awal kehadirannya pada 2003 hingga sekarang masih banyak yang memburunya.

Toyota Avanza Bekas 2020

Avanza Bekas 2020 termurah

Mobil keluarga tersebut telah berevolusi beberapa kali sejak hadir perdana di Indonesia. Terakhir kali Avanza mendapatkan pembaruan total pada 2021.

Baca Juga: Harga Avanza Baru 2019 Setelah 3 Bulan Kedepan Bisa Naik

Perubahan paling mencolok yang diperoleh Avanza terletak pada sistem penggerak roda. Jika generasi sebelumnya menggunakan penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD), kini sejak muncul All New Avanza tepatnya pada November 2021, sistem penggeraknya berubah menjadi di depan atau Front Wheel Drive (FWD).

Nah, bagi Carmudian yang masih mengidolakan Avanza dengan penggerak roda belakang salah satu pilihannya, yaitu dengan membeli versi bekasnya. Sebab, versi barunya sudah tidak dipasarkan lagi, kalau pun ada itu diperuntukkan bagi konsumen fleet.

Toyota Avanza Bekas 2020

Tampilan belakang Avanza Bekas 2020 termurah

Di situs web jual beli mobil bekas Carmudi terdapat banyak pilihan Avanza bekas RWD yang bisa dipinang dengan tahun produksi yang beragam. Bila menginginkan Avanza bekas RWD tahun muda bisa melirik lansiran 2020.

Menyoal harga Toyota Avanza bekas 2020 bisa dibilang sudah sangat terjangkau. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam sampai Rp200 jutaan.

Sebagai gambaran bagi Carmudian yang hendak meminang Toyota Avanza bekas tahun muda keluaran 2020 dengan penggerak roda belakang, berikut ini harga terendah dan tertingginya yang ditawarkan oleh pedagang mobil bekas di situs web Carmudi.

Harga Toyota Avanza Bekas 2020 Termurah

Toyota Avanza bekas 2020 dengan penggerak roda belakang termurah dibanderol Rp159 juta. Mobil ini dijual oleh Langgeng Indah Makmur yang berada di Cikupa, Provinsi Banten.

Toyota Avanza Bekas 2020

Interior Avanza Bekas 2020 termurah

Harga tersebut ditawarkan bagi konsumen yang membelinya secara kredit dengan Total Down Payment (TDP) cukup Rp5 juta saja. Cicilan per bulannya hanya Rp5,2 jutaan selama empat tahun, sedangkan untuk periode cicilan selama 5 tahun per bulannya membayar Rp4,6 jutaan.

Sementara bagi konsumen yang mau membeli secara tunai, penjual menawarkannya dengan harga Rp169 juta.

Dalam kolom catatan penjual dibeberkan bahwa, Avanza bekas 2020 yang dijualnya ini varian G bermesin 1.3L dengan transmisi manual. Warna eksteriornya silver dan dipastikan mobil bekas ini bukan bekas tabrak besar dan banjir.

Toyota Avanza Bekas 2020

Avanza Bekas 2020 tertinggi

Harga Toyota Avanza Bekas 2020 Tertinggi

Untuk Avanza bekas 2020 dengan harga tertinggi berada di angka Rp196 juta. Mobil ini bisa diperoleh di Carsentro Solo, Jawa Tengah.

Tidak disebutkan apakah harga tersebut berlaku untuk pembelian secara kredit atau tunai, tapi penjual memperbolehkan pembeli untuk melakukan nego harga sampai jadi.

Dalam catatan penjual disebutkan kalau mobil ber-pelat AD ini buatan 2020 tapi pemakaian 2021 dengan kondisi pajak masih hidup dan baru digunakan sejauh Rp50 kilometer.

Tampilan belakang Avanza Bekas 2020 tertinggi

Disebutkan juga bila Avanza bekas varian G 1.3L manual ini selalu menjalani perawatan di bengkel resmi, kaki-kakinya empuk, body mulus, AC dingin, dan surat-surat kendaraan masih lengkap.

Baca Juga: Cuma Punya Bujet Rp 70 Jutaan Bisa Boyong Toyota Avanza Bekas, Cek Juga Skema Kreditnya

Adapun Avanza 1.3L dibekali mesin IL 4 silinder 16V DOHC Dual VVT-I berkapasitas 1.329 cc dengan tenaga 96,5 ps pada 6.000 rpm dan torsi 12,3 kgm pada 4.200 rpm.

Interior Avanza Bekas 2020 tertinggi

Fitur-fitur unggulannya, antara lain smart entry, retractable auto folding, head unit layar sentuh, dan 6 speaker.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts