Home » Berita » Honda Accord Jalani Uji Tabrak, Apa Hasilnya?

Honda Accord Jalani Uji Tabrak, Apa Hasilnya?

All new Honda Accord
All new Honda Accord resmi meluncur di GIIAS 2019. Foto/Carmudi.

Jakarta – Honda Accord generasi kesepuluh baru saja melalui uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN New Car Assesment Program (ASEAN NCAP). Setelah melalui proses demi proses mulai dari tes tabrak frontal, tabrak samping dan lainnya sedan Jepang ini berhasil menggumpulkan skor 91,79 dari maksimal 100.

Dengan perolehan tersebut, Honda Accord berhak meraih bintang lima. Itu artinya memiliki tingkat keselamatan tertinggi dalam melindungi penumpang dan pengemudi di kabin mobil.

Lebih lanjut mengenai hasil uji tabrak ini, ASEAN NCAP membeberkan dari total angka yang didapat, Honda Accord menerima skor 49,07 untuk kategori perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP). Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) nilainya 23,28, dan dari segi fitur keamanan dan keselamatan atau Safety Assist Technologies (SATs) meraih 19,44.

Honda Accord bisa meraih nilai hampir sempurna dari hasil uji tabrak, karena sudah dibekali dengan Honda Sensing, sebuah teknologi keselamatan canggih dari Honda. Honda Sensing meliputi berbagai fitur mulai dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM).

Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) dan Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur tambahan lainnya enam airbag, ABS, EBD, BA, VSA, Hill Start Assist, Honda LaneWatch, dan multi-angle rear view camera.

Debut di Thailand dan Dipasarkan di Indonesia

Honda Accord memulai debut ASEAN di Thailand pada Maret 2019. Kemudian pada Juli ditahun yang sama salah satu sedan unggulan Honda itu resmi dipasarkan di Indonesia. Di Filipina pada bulan September, Singapura dan Vietnam pada Oktober.

Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

All new Honda Accord
Tampilan All new Honda Accord lebih elegan. Foto/Carmudi.

Pada sektor performa, Honda Accord didukung mesin baru 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 147 hp dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm.

Pada mobil ini juga tersedia fitur Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih besar. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Pertamina Mulai Uji Coba Bahan Bakar B30, Kapan?
Next post
Simak Program dan Produk Baru Mitsubishi, Ada Menginap Gratis di Hotel

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *