Home » Berita » Punya Fitur Mirip Varian 1.8, Ini Alasan Honda Hadirkan HR-V 1.5 Special Edition

Punya Fitur Mirip Varian 1.8, Ini Alasan Honda Hadirkan HR-V 1.5 Special Edition

Honda HR-V 1.5 Special Editon dalam balutan warna merah (Foto: Santo/Carmudi)

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda HR-V. Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dalam lima varian yaitu HR-V 1.5L S M/T, 1,5L S CVT, 1.5L E CVT, 1.5L E Special Edition CVT dan 1.8L Prestige CVT.

Dari kelima varian yang ditawarkan terselip edisi spesial untuk versi mesin 1.5. Adapun alasan HPM menghadirkan HR-V 1.5 special edition tersebut untuk menjawab keinginan pelanggan yang ingin memiliki HR-V, namun fitur atau aksesori yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan yang ada di HR-V 1.8.

“Karena lihat market disana (Low SUV) supaya bagaimana harga 1.8 yang cukup tinggi bisa lebih terjangkau oleh konsumen, makanya kami menghadirkan 1.5 special edition. Volume penjualan HR-V 1.5 juga cukup besar. Jadi kalau kita hilangkan 1.8 ya bukan pilihan. Jadi buat konsumen yang punya uang lebih kenapa tidak beli varian dengan fitur sama seperti 1.8 tapi dengan engine 1,5, karena itu lebih hemat,” ujar Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT HPM di Jakarta, Rabu (29/8).

Dia menambahkan, hampir semua fitur yang ada di HR-V 1.8 ada di HR-V 1.5 special edition. Hanya sunroof saja yang tidak dipasangkan. Jonfis mengakui dengan hadirnya HR-V 1.5 special edition bukan tidak mungkin pasar HR-V varian 1.8 akan termakan. Namun saat ini Honda belum bisa memastikan berapa persen penurunan yang akan terjadi.

“Mungkin ada pergeseran. Biasa seperti itu. Soal besaran persennya belum kami hitung. Tapi berdasarkan prediksi, kami ada pergeseran dari HR-V 1.8 ke 1.5 special edition mungkin ada sekira 5 persen penurunan ke bawah,” terang Jonfis.

Untuk diketahui New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT dibanderol seharga Rp329,5 juta, sedangkan HR-V 1.8L Prestige CVT lebih mahal Rp65 jutaan atau seharga Rp395 juta.

 

HR-V special edition jadi pilihan baru konsumen (Foto: Santo/Carmudi)

Spesifikasi HR-V 1.5L E Special Edition CVT dan 1.8L Prestige CVT

1. Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT

Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT merupakan varian baru yang mengadopsi lampu depan Full LED dengan LED Daytime Running Light & LED Fog Lamp. Dari sisi interior, mobil dilengkapi dengan New Sport Pedal Pad dan didominasi dengan material kulit pada bagian kursi, Door Lining, Shift Knob dan stir yang memberikan nilai lebih bagi konsumen.

Sistem audio dijejali New 8 inch Capacitive Floating Touchscreen Display Audio yang kompatibel dengan berbagai format musik melalui media. Mulai dari AM/FM radio, MP3/WMA, iPhone/Android, USB Port, AUX-in Port, Bluetooth (HFT + Music) dan Miracast/Mirroring yang kompatibel untuk Android.

2. Honda HR-V 1.8L Prestige CVT

Varian satu ini adalah yang paling tertinggi di antara HR-V lainnya. Semua fitur yang ada di HR-V 1.5L E Special Edition CVT ikut terpasang juga di 1.8. Sebagai sedikit pembeda, Honda menyematkan Power Panoramic Sunroof yang dapat dibuka secara elektrik. Kemudian juga Chrome Exhaust Pipe Finisher, New 17 inch Sporty Two-tone Alloy Wheel Design dan Body Color Under Spoiler.

Sedangkan pada bagian kabin, varian ini menggunakan paduan warna hitam dan ivory yang dilengkapi dengan LED Map Light & Room Lamp. Lainnya untuk fitur keselamatan telah dilengkapi dengan Side Curtain Airbags + Side Airbags dan Passenger Seatbelt Reminder.

Honda HR-V 1.8L Prestige CVT dibekali dengan mesin 1.8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 139 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 17,2 kg.m pada 4.300 rpm. (dna)

 

yamaha r25 terbaru
Previous post
Bocor Desain Yamaha R25 Terbaru, Adopsi DNA R-Series
hr-v turbo di indonesia
Next post
Lebih Mahal Rp90 Juta, Pertimbangan Honda Belum Bawa HR-V Turbo di Indonesia