Home » Berita » Bersama Yaris, Honda Jazz Generasi Terbaru Juga Meluncur Akhir Bulan Ini

Bersama Yaris, Honda Jazz Generasi Terbaru Juga Meluncur Akhir Bulan Ini

Gambar teaser Honda Jazz generasi terbaru (Foto: Paultan)

Tokyo – Toyota dikabarkan akan memanfaatkan Tokyo Motor Show 2019 untuk meluncurkan salah satu produk andalannya, Yaris. Pada kesempatan yang sama, pesaing terdekatnya, Honda Jazz terbaru juga dikabarkan akan meluncur untuk pertama kalinya di pameran tersebut pada 24 Oktober 2019 nanti.

Sebagai penggoda, Honda telah merilis gambar teaser pertama dari Jazz generasi terbaru itu. Sama seperti Yaris, Honda Jazz generasi terbaru akan tampil lebih segar dan serba baru. Sebagaimana diberitakan Paultan, Honda Jazz atau dikenal juga dengan sebutan Fit di beberapa negara memiliki desain eksterior membulat. Hal ini ditunjukkan dari ujung belakang mobil yang terlihat cembung.

Belum ada spesifikasi resmi yang dibeberkan oleh Honda. Akan tetapi, berdasarkan rumor yang beredar, Honda Jazz generasi terbaru akan dibekali dengan rem parkir elektrik. Tak hanya itu, tersematkan juga layar informasi sebesar 7 inci untuk pengemudi, mirip seperti yang terpasang di Honda Pilot 2019. Selain itu Honda Jazz nantinya juga sudah akan dibekali sistem infotainment berupa layar sentuh berukuran besar lengkap dengan tombol-tombol melingkar di konsol tengah.

Sementara itu, untuk dapur pacu Honda Jazz generasi terbaru kemungkinan besar dijejali mesin bensin 1,0L VTEC Turbo dan mesin bensin 1,5L iVTEC. Varian hybrid juga tersedia dengan mesin bensin 1,5L i-VTEC dan dua motor listrik.

Diperkirakan Honda akan tetap mempertahankan tangki bahan bakar yang dipasang di tengah. Pabrikan berlogo ‘H’ itu juga berjanji untuk meningkatkan kenyamanan dan kenikmatan pengemudi.

Honda Jazz Ganti Nama

Honda Jazz generasi terbaru dikabarkan akan berganti nama menjadi City Hatchback. Namun nama tersebut hanya berlaku di beberapa negara saja. Belum diketahui pasti apa alasan Honda memberikan nama City Hatchback. Padahal dari sekian banyak produk Honda sudah ada juga yang memakai nama City.

Honda Jazz di Indonesia

Honda Jazz merupakan salah satu hatchback paling digemari oleh kaum muda di Indonesia. Mobil ini terakhir kali mendapat penyegaran pada 2017. Terdapat beberapa ubahan baru pada bagian eksterior, interior dan fitur-fitur baru. Seperti pada model sebelumnya, hatchback favorit dari Honda ini menawarkan dua varian yaitu Honda Jazz RS yang sporty dan Honda Jazz yang stylish.

New Honda Jazz
New Honda Jazz yang telah mengalami penyegaran. Foto/Carmudi Indonesia.

Kedua varian Honda Jazz menggunakan mesin 1,5L SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar. Di atas kertas, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 hp pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.600 rpm. Transmisi otomatis CVT diterapkan untuk menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap hemat bahan bakar di putaran tinggi.

Honda Jazz ditawarkan dengan harga Rp244,8 juta untuk varian dengan transmisi manual, Rp255,1 juta varian CVT, Rp276,4 untuk Jazz RS manual, dan Rp286,6 varian Jazz RS CVT.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Simulasi Kredit Honda Jazz 2019, Cicilan Ringan Mulai Rp4 Jutaan

kelebihan mitsubishi outlander phev
Previous post
PLN Beri Kemudahan Pemasangan Home Charging Bagi Konsumen Mitsubishi Outlander PHEV
Next post
Perkenalkan, Ultra Compact Kendaraan Listrik Toyota yang Siap Diproduksi