Berita

Hyundai Ancang-Ancang Meluncurkan Ioniq 6

Korea Selatan — Hyundai diketahui sedang mempersiapkan produk baru, Ioniq 6. Mobil ini akan hadir dalam wujud sedan yang memiliki desain bodi aerodinamis.

Hyundai Ioniq 6

(Foto: Carscoops)

Sebagai bagian dari rencana tersebut pabrikan asal Korea Selatan ini terpantau meluncurkan sebuah video teaser. Di dalamnya, pabrikan menyebut mobil ini sebagai “electrified streamliner”.

Sayangnya video tersebut sama sekali belum memperlihatkan wujud Hyundai Ioniq 6 tapi sebatas menunjukkan objek dengan bentuk lonjong yang diibaratkan mampu membelah angin.

Munculnya video ini seolah menegaskan langkah Hyundai yang tak main-main untuk menciptakan mobil dengan desain unik.

Sebelumnya, publik sudah bisa melihat gambaran model ini dari mobil Hyundai Prophecy Concept yang pertama kali diperkenalkan pada Maret 2022.

Hyundai Prophecy Concept

Hyundai Prophecy Concept (Foto: Hyundai)

Namun, versi produksi massalnya nanti pasti akan memiliki desain lebih kalem dan tidak seekstrim konsepnya. Terkait hal itu pun sudah ada beberapa foto spyshot yang beredar.

Walau diselimuti kamuflase, terdapat beberapa bagian yang dapat diprediksi wujudnya. Semisal lampu depan dan bumper yang melengkung hingga garis bodi parabolic.

Lalu publik juga akan kembali melihat lampu pixel-style seperti yang sudah muncul di Ioniq 5. Namun, sejauh ini hal tersebut baru terlihat ada di lampu belakang Ioniq 6.

(Foto: YouTube Hyundai Worldwide)

Interior dan Spesifikasi

Bagaimana dengan interiornya? Belum lama ini juga beredar video dari sebuah kanal otomotif Korea Selatan yang menunjukkan beberapa bagiannya.

Dari sumber tersebut Ioniq 6 tampak memiliki interior two tone dengan konsol tengah model floating. Informasi sementara ini juga menyebutkan kabin akan dilengkapi dengan instrument cluster digital dan pusat infotainment berupa layar yang cukup lebar.

Sama seperti Ioniq 5, mobil ini juga akan dibangun di atas platform E-GMP dengan baterai 73 kWh. Sementara itu pilihan motornya ada dua, yaitu single motor dengan tenaga 160 kW (215 hp) atau dual-motor yang mampu menghasilkan 230 kW (308 hp).

Adapun jarak tempuh Hyundai Ioniq 6 disebut-sebut akan mencapai 483 km. Mobil ini diharapkan akan menjalani debut pertamanya pada tahun ini.

Jika memang benar, tak menutup kemungkinan Indonesia akan kehadiran Ioniq 6 mengingat Hyundai telah berinvestasi besar di Tanah Air.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/