Home » Berita » Hyundai Rilis Kona Night Edition, Apa Menariknya?

Hyundai Rilis Kona Night Edition, Apa Menariknya?

Hyundai Kona Night Edition (Foto: Paultan)

Washington – Menyemarakkan dan mengairahkan penjualan mobil, Hyundai baru saja meluncurkan model edisi khusus yaitu Kona Night Edition. Dihadirkan untuk dipasarkan di Amerika Serikat, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dijual dalam jumlah terbatas. Namun sayangnya, perusahaan tidak mengungkapkan berapa unit yang akan diproduksi.

Ditetapkan untuk dijual mulai September mendatang, Hyundai Kona Night Edition dirancang semenarik mungkin supaya tampil beda dari Kona lainnya. Sejumlah aksesori baru dipasangkan pada bagian eksterior dan interior. Semuanya didominasi oleh warna hitam sesuai dengan tema yang diusung. Penambahan yang diberikan tak hanya membuatnya tampil beda, tapi juga terlihat sangar.

Eksterior

Dimulai dari bagian terluar mobil. Hyundai telah menyematkan surround gril hitam bukan krom. Kemudian komponen lower rockers dan rear tailgate juga hadir dalam balutan warna hitam. Tak cuma itu, warna yang sama juga diterapkan pada cover kaca spion samping dan pelek 18 inci merek RAYS.

Hyundai Kona Night Edition (Foto: Paultan)

Jika konsumen menginginkan warna body serba hitam, Hyundai menawarkan cat Ultra Black. Sebagai alternatif, disediakan pula warna Galactic Grey dan Chalk White

Interior

Di bagian kabin ada banyak aksen hitam yang dapat dilihat di sini. Seperti handle pintu dan tombol central lock. Melengkapi penampilan kabin, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan itu juga menambahkan satu set pedal aluminium dan kisi-kisi AC dengan balutan warna silver.

Handel pintu Kona Night Edition (Foto: Paultan)

Mesin

Mesin yang disediakan untuk Kona Night Edition memiliki kapasitas 1.6 liter empat silinder dengan turbocharged. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 175 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 264 Nm pada rentang 1.500 hingga 4.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi dual-clutch 7 percepatan.

Mesin yang digunakan masih sama seperti varian Kona lainnya. Tetapi, belum diketahui pasti apakah nantinya perusahaan juga menawarkan pilihan sistem penggerak empat roda untuk Kona Night Edition atau tidak. Demikian seperti dilansir dari Paultan, Kamis (23/7/2020).

Saat ini Hyundai Kona varian SE dibanderol mulai 20.300 dolar AS atau sekira Rp296 juta. Sedangkan varian tertinggi yaitu Kona Ultimate dijual dengan harga 27.950 dolar AS atau setara Rp407 juta. Kemungkinan besar untuk harga jual Hyundai Kona Night Edition bisa lebih mahal dari varian tertinggi.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ngeri, Utang VW Lebih Banyak Dibanding Utang Negara Ini!

adira finance
Previous post
9 Daftar Motor Murah Bekas Harga Rp2-3 Jutaan, Pilihannya Apa Aja Ya?
Next post
Mobil123 DRIVE Virtual Expo 2020 Siap Digelar dengan Berbagai Promo Menarik