Home » Mobil » Resmi Dijual, DFSK Glory i-Auto Belum Bisa Bahasa Indonesia

Resmi Dijual, DFSK Glory i-Auto Belum Bisa Bahasa Indonesia

DFSK Glory i-Auto resmi dijual di Indonesia (Foto: DFSK)

Jakarta – Bersgelang setahun diperkenalkan, PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK akhirnya resmi menjual Glory i-Auto dengan banderol harga Rp329.699.000 (OTR DKI Jakarta). SUV ini menjadi jagoan baru DFSK karena dibekali fitur i-Auto yaitu berupa perintah suara (voice command) untuk memudahkan pengguna untuk mengakses seluruh fitur mobil.

“Setelah setahun mengamati pasar, kalangan muda menginginkan sesuatu dengan teknologi canggih dan fun, itulah alasan kami meluncurkan Glory i-Auto. SUV ini berfokus pada teknologi kontrol suara cerdas i-Talk. Mobil ini ditujukan bagi mereka yang menyukai produk teknologi cerdas dan bersedia untuk mencoba kenyamanan dan keindahan teknologi pintar,” ucap Frans Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile, saat peluncurannya.

Namun demikian, Wang mengakui bila kontrol suara i-Talk ini baru bisa mengerti Bahasa Inggris dengan berbagai aksen. i-Talk dikembangkan secara khusus menyesuaikan dengan konsumen di Indonesia. Fitur ini memiliki sensor suara yang dapat mengenali dialek suara konsumen di Indonesia, sehingga dapat mengoperasikan berbagai perangkat elektronik yang terhubung,

“Kita sangat terkesan dengan i-Auto, kita memakai (bahasa) Inggris tapi mengenali aksen Indonesia, dan untuk bahasa indonesia akan menyusul kita sediakan. Mobil ini juga sudah kita produksi CKD di pabrik kami di Cikande,” bebernya.

Berbeda dengan unit yang diperkenalkan di GIIAS 2019 lalu, sosok Glory i-Auto yang kini dijual desainnya mendapat banyak penyegaran. Salah satu ciri khas utama tampilan dari DFSK Glory i-Auto adalah penggunaan desain gril infinite starlight.

“Gril depan dengan desain seperti langit malam yang kami namakan Infinite Starlight Grille, dikombinasikan dengan lampu LED yang modern. Garis bodi yang halus dipadukan ban ukuran 18 inci menunjukkan keanggunan dari Glory i-Auto,” jelas Wang.

DFSK Glory i-Auto Dijual di Kawasan ASEAN

DFSK Glory i-Auto yang dijual di Indonesia pakai desain baru (Foto: DFSK)

Dalam sesi konferensi pers, Wang menuturkan bila pabrik DFSK di Cikande bukan hanya menjadi basis produksi untuk pasar domestik tapi juga ekspor. Pabrik tersebut telah mengekspor beberapa model ke negara tetangga seperti Filipina, Vietnam, dan Malaysia. Bukan tidak mungkin, DFSK Glory i-Auto juga menyusul dijual di negara-negara tadi atau pasar mancanegara lainnya.

“Kita akan mengekspor Glory i-Auto, karena Indonesia jadi sentra produksi di Asia Tenggara. Kami sudah ekspor ke Filipina, Vietnam, Malaysia. Tentu saja i-Auto juga akan kita ekspor,” tuturnya.

Data Spesifikasi DFSK Glory i-Auto

Mesin
MesinSFG15T
Jumlah Silinder4, Segaris
Teknologi MesinDOHC, Turbocharger
Kapasitas Mesin1.498 cc
Tenaga Maksimum148 HP (150 PS) @ 5.600 rpm
Torsi Maksimum220 Nm @ 1.800-4.000 rpm
TransmisiCVT
Layout MesinMesin Depan Penggerak Roda Depan
Dimensi
Panjang4.700 mm
Lebar1.845 mm
Tinggi1.715 mm
Wheelbase2.780 mm
Kapasitas Tangki58 liter
Sistem KemudiElectric Power Steering
Radius Putar5,25 m
Kaki-kaki
Suspensi Depan
MacPherson Independent Suspension dengan Stabilizer
Suspensi BelakangTorsional Beam dengan Stabilizer
Rem DepanCakram Ventilasi
Rem BelakangCakram
Sistem RemABS, EBD, EBA, BSC, HSA
Ukuran Ban225/55 R18

 

Penulis: Yongki Sanjaya 

Editor: Dimas 

Baca Juga:

Pesona Memukau Empat Mobil Sport di BIMS 2020

Previous post
Miris, Penyewa Daihatsu Gran Max 1.5L dan Luxio Tidak Peduli Recall
adira finance
Next post
9 Daftar Motor Murah Bekas Harga Rp2-3 Jutaan, Pilihannya Apa Aja Ya?