Home » Berita » Hyundai Siapkan MPV Penantang Avanza, Produksi Lokal

Hyundai Siapkan MPV Penantang Avanza, Produksi Lokal

Hyundai H-1 Limited Edition yang dipajang di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Rizen)

Tangerang SelatanPT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menyatakan siap bersaing di segmen MPV. Segmen MPV dinilai menjadi salah satu ceruk yang diklaim cukup potensial untuk mengembangkan penjualan. Hal tersebut diungkapkan oleh Hendrik Wirdadjaja, Deputy Marketing Director PT HMI kepada Carmudi, Minggu (21/7) kemarin.

“Hyundai bakal bawa MPV secepatnya. MPV ini, kan, pasar yang terbanyak, jadi nanti satu atau dua bulan lagi kita bakal adakan press conference. Press conference-nya dulu akan kita undang nanti. Soal mobilnya apa, kita belum bisa umumkan sekarang,” buka Hendrik Wiradjaja di booth Hyundai di GIIAS 2019.

Lebih lanjut ia mengatakan jika produksi MPV Hyundai tersebut akan dilakukan di Jawa Barat. Selain di Jawa Barta, satu pabrik produksi pun juga akan segera dibangun. Namun lokasi selanjutnya masih dirahasiakan.

“Soal produksi akan dilakukan di Jawa Barat. Lokasinya ada dua kemungkinan tapi enggak jauh dari Jawa Barat,” sambung Hendrik.

Besarnya Pasar MPV Membuat Hyundai Ingin Meraih Porsi Kue

Hyundai di GIIAS 2019
Booth Hyundai di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Rizen)

Salah satu alasan Hyundai ingin bermain di segmen mobil keluarga ini adalah mencoba meramaikan pasar. Padahal, di pasar global Hyundai mengakui tidak punya model tersebut.

“Pastinya yang market-nya besar dan realistis dan membantu penjualan kami agar optimal. Itu alasan kami ingin bermain di segmen MPV. Di global sendiri kita Hyundai enggak punya MPV. Jadi Hyundai di Indonesia bakal punya yang new product,” sambung Hendrik.

Ia mengatakan jika kapasitas pabrik yang akan dibuat oleh Hyundai cukup besar.

“Nanti kita lihat kemungkinannya. Volume produksinya masih simpang siur antara 90-150 ribu unit. Lebih jelasnya lagi nanti akan kami sampaikan dalam konferensi pers lanjutan, ya,” tutup Hendrik. (dms)

Uniglobe Paint Protection Film (PPF)
Previous post
Bukan Cuma Kaca, Body Mobil Juga Perlu Dipasang Film
NIssan Terra - Ekspedisi Ring of Fire
Next post
Ikut Ekspedisi Ring of Fire, Nissan Terra Taklukkan Medan Sulit Papua