Berita

Hyundai Stargazer, MPV Baru untuk Indonesia Siap Tarung Lawan Rival

Jakarta — Multi Purpose Vehicle (MPV) Hyundai Stargazer hampir dapat dipastikan segera mengaspal di Indonesia. Kepastian tersebut menyusul munculnya teaser mobil ini yang diberikan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Jumat (17/6/2022).

Dalam keterangan resminya, PT HMID mengungkapkan Hyundai Stargazer merupakan MPV yang dirancang khusus untuk Indonesia. 

MPV Hyundai Stargazer

(Foto: Hyundai)

“Sebagai bagian dari komitmen Hyundai menjadi game-changer di Indonesia, kami terus berupaya untuk memberikan produk sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Woojune Cha, President Director PT HMID.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya antusias membangun produk berdasarkan masukan konsumen dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis.

“Kami berharap Hyundai Stargazer akan mendapatkan respons positif di Indonesia,” sambungnya.

Persaingan Bakal Hadang MPV Hyundai Stargazer

MPV Hyundai Stargazer ramai diberitakan akan bersaing dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, dan mobil-mobil Low MPV (LMPV) lainnya.

Kiprah Hyundai terjun ke segmen ini boleh dibilang memang tinggal menunggu waktu yang tepat. Mengingat potensinya yang sangat besar, tapi juga diisi persaingan ketat.

Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga terhitung sebagai primadona di segmen ini jika merujuk data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Selama bulan Mei 2022, Toyota Avanza mencatatkan wholesales sebanyak 1.792 unit disusul Mitsubishi Xpander 1.438 unit, dan Suzuki Ertiga 1.279 unit.

Menurut informasi, Hyundai Stargazer akan memiliki sejumlah fitur unggulan terkait kenyamanan penumpang untuk membedakan diri dengan pesaing-pesaingnya tersebut. Namun, sementara ini publik harus puas sebatas melihat tampilan luarnya dulu.

(1) Hyundai Stargazer

(Foto: Hyundai)

Berdasarkan teaser resmi dari PT HMID, mobil ini tampak memiliki wajah yang sangat modern dengan adanya DRL memanjang secara horizontal di depan kap mesinnya. Sementara itu, lampu utama diposisikan berada di samping bumper. 

Lalu jika dilihat dari samping, Hyundai Stargazer tampak memiliki tarikan garis bodi yang landai dari kap mesin menuju kaca depan. Selain itu, terlihat penggunaan pelek yang desainnya masih senada dengan mobil-mobil Hyundai kebanyakan.

Hyundai mengungkapkan, rancangan mobil ini mengusung konsep Sleek One Box dan desain one curve untuk menciptakan profil yang aerodinamis sekaligus memiliki kabin lapang.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/