Home » Berita » Kasus Positif Corona Masih Tinggi, Hyundai Berikan Ventilator Ke Rumah Sakit

Kasus Positif Corona Masih Tinggi, Hyundai Berikan Ventilator Ke Rumah Sakit

Hyundai salurkan Ventilator Ke Rumah Sakit di Jakarta dan Bekasi (Foto: Hyundai)

Jakarta – Kasus positif Corona atau Covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan penurunan yang drastis. Hingga hari ini, Rabu (1/7/2020) tercatat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 57.770 Orang atau bertambah sekira 1.385 pasien dibanding hari sebelumnya.

Sebagai upaya membantu pemerintah daerah maupun pusat untuk memerangi virus corona, Hyundai Motor Company kembali menyalurkan ventilator. Kali ini bantuan tersebut ditujukan kepada Rumah Sakit yang berada di wilayah Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat. Di antaranya Rumah Sakit Medistra di Gatot Subroto, Jakarta, Omni Hospital Pekayon dan RSUD Cabangbungin di Bekasi.

Masing-masing Rumah Sakit mendapatkan satu unit ventilator. Penyerahan alat bantu pernapasan itu dilakukan secara terpisah dan di waktu yang berbeda.

“Hyundai selalu mengupayakan untuk memberikan dukungan melalui berbagai cara. Pemerintah Indonesia juga telah bekerja keras untuk mengalahkan pandemi ini, dan kami percaya bahwa dukungan lewat sinergi seperti ini bisa membantu dalam mempercepat perwujudan tujuan tersebut. Selanjutnya, kami mengharapkan langkah untuk terus menumbuhkan Kemajuan bagi Kemanusiaan ini, akan mempermudah kinerja rumah sakit dalam meningkatkan jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia,” kata YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters dalam keterangan resminya.

20 ventilator

Sebelumnya pada pertengahan Juni 2020, Hyundai juga menyerahkan 20 ventilator kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dari BKPM, ventilator senilai Rp5,4 miliar itu langsung disalurkan ke beberapa Rumah Sakit yang membutuhkan.

Hyundai memahami betapa pentingnya keberadaan ventilator demi membantu meringankan kinerja rumah sakit dalam menanggulangi kasus virus corona ini, khususnya bagi pasien usia lanjut.

Hyundai salurkan Ventilator Ke Rumah Sakit di Jakarta dan Bekasi (Foto: Hyundai)

Ventilator yang disediakan Hyundai memiliki fleksibilitas tinggi, yaitu ventilator kelas ICU yang mudah dibawa, sehingga dapat membantu menghemat lebih banyak tenaga para tenaga medis saat menangani pasien.

Selama pandemi ini, Hyundai terus memberikan dukungan bagi Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 melalui serangkaian donasi.

Awal April 2020, Hyundai memberikan bantuan berupa 50.000 Alat Pelindung Diri (APD) melalui BNPB. Di bulan yang sama Hyundai membantu Pemerintah Jawa Barat dalam penyediaan Drive Thru untuk uji cepat Covid-19 di Tambun, Bekasi.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Mobil Terbakar
Previous post
Mobil Dibakar Orang Tak Dikenal Bisa Ditanggung Asuransi
Next post
IMX 2020 Bakal Digelar Secara Online