HomeBeritaKehadiran Wuling di Indonesia Mendapat Respons Positif dari Masyarakat

Kehadiran Wuling di Indonesia Mendapat Respons Positif dari Masyarakat

Mobil baru Wuling
Wuling Confero S ACT manjakan pengemudi yang pindah gigi tanpa injak kopling. Foto: Istimewa

Jakarta – Wuling Motors genap memasuki usia tiga tahun di industri otomotif Indonesia. Sejak awal kehadirannya, Wuling Motors telah berkomitmen untuk serius menggarap pasar otomotif di Tanah Air. Hal ini dibuktikan dari dihadirkannya produk-produk unggulan selama kurun waktu 3 tahun terakhir. Mulai dari Wuling Confero, Cortez, Formo, serta Almaz dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND).

Tak cuma fokus pada produk saja, Wuling Motors juga terus berupaya mendekatkan diri kepada konsumen dengan mendirikan jaringan diler resmi. Sampai saat ini sudah ada 116 diler resmi mobil Wuling di berbagai daerah di Tanah Air.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi perkembangan bisnis Wuling. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi semua dukungan yang telah diberikan oleh para konsumen serta mitra Wuling selama kurun waktu tiga tahun. Kami akan terus mewujudkan komitmen kami bagi negeri melalui ragam produk andalan serta layanan terbaik sesuai dengan tema ‘Bring the Best for Indonesia’ yang kami bawa dalam perayaan tahun ini,” ujar Nathan Sun selaku Vice President Wuling Motors dalam keterangan resminya, Selasa (14/7/2020).

Wuling Cortez Bakal Dipasarkan dalam Dua Varian. Foto: dok.Wuling

Kehadiran Wuling di pasar otomotif Indonesia telah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Kini jumlah mobil Wuling yang sudah sampai ke tangan konsumen mendekati angka 50 ribu unit di seluruh Indonesia.

Untuk memberikan kemudahan dalam memiliki kendaraan, Wuling juga memiliki captive finance company , yakni Wuling Finance yang beroperasi sejak 9 Mei 2019. Selain itu, Wuling juga memiliki aplikasi MyWuling+ yang memudahkan para pemilik mobil Wuling dalam mengakses berbagai layanan, menghubungkan antara satu pelanggan dengan yang lainnya, serta menyajikan informasi terbaru dari Wuling.

Perjalanan Wuling Dimulai dari Pembangunan Pabrik

Wuling memulai perjalanan bisnisnya di Indonesia sejak pembangunan pabrik mobil dan supplier park seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, pada Agustus 2015. Kemudian pada 11 Juli 2017 pabrik Wuling resmi beroperasi dan mulai memproduksi mobil pertama yaitu Confero.

Selama tiga tahun perjalanannya, Wuling telah meluncurkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia. Wuling Confero, merupakan produk pertama Wuling yang berada di segmen Low MPV. Diperkenalkan pada Agustus 2017. Kemudian, Wuling meluncurkan Cortez pada Februari 2018,lalu diikuti dengan Wuling Formo untuk bermain di segmen komersial.

Prosesi simbolis pelepasan unit ekspor SUV Wuling ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji (Foto: Wuling Motors)

Belum berhenti sampai disitu, Wuling memutuskan untuk melangkah ke segmen SUV dengan menghadirkan Almaz. Mobil ini sudah diekspor ke Thailand, Fiji, dan Brunei Darussalam sejak September 2019 dengan menggunakan logo Chevrolet.

“Kami akan terus berusaha memberikan kontribusi positif melalui produk dan layanan bagi para konsumen serta senantiasa menyajikan pengalaman ‘Drive For A Better Life’ dalam berkendara bersama Wuling. Oleh karena itu, dalam rangka perayaan hari jadi Wuling, kami menghadirkan beragam promo menarik yang dapat memudahkan para pelanggan untuk memiliki produk Wuling,” pungkas Nathan Sun.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Toyota GR Supra, test drive di sirkuit Sentul. Photo: Toyota
Previous post
Spesifikasi Toyota GR Supra, Reinkarnasi Sang Mobil Legenda
Next post
Skema Kredit Yamaha Lexi, Promo dan Cicilan Tergantung Diler