Home » Mobil » Telisik Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV

Telisik Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV

Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV dirasakan cocok untuk pasar Indonesia.

Tangerang SelatanMitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) resmi dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi. Kedatangannya di Indonesia menjadi yang pertama di Asia Tenggara.

“Mitsubishi Outlander PHEV adalah yang pertama kali Mitsubishi Motors Corporation (MMC) luncurkan di negara ASEAN. Indonesia jadi negara pertama dan sekarang MMKSI sedang bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk melakukan uji jalan di pulau Sumba dengan mengandalkan motor listrik. Dan ini sedang kami diskusikan,” ungkap Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation, di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Sementara untuk partisipasi dalam ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Motor Show 2019 (GIIAS 2019), yang berlangsung pada tanggal 18 – 28 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Mitsubishi Indonesia secara resmi meluncurkan model kendaraan barunya yakni Outlander PHEV. Menurut pria yang pernah memimpin Mitsubishi Indonesia pada 1997 itu juga memaparkan bila Mitsubishi Outlander PHEV sangat cocok untuk digunakan di Indonesia.

kelebihan mitsubishi outlander
Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: Santo/Carmudi)

Berikut ini alasannya sebagaimana diungkapkan oleh Masuko:

Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV

1. Memudahkan Pemilik Kendaraan

Mitsubishi Outlander PHEV memudahkan penggunanya untuk melakukan pengisian daya secara mudah di rumah.

2. Bisa Menjelajah Sejauh 600 km

Pengguna Mitsubishi Outlander PHEV dapat berkendara hingga 600 kilometer dalam kondisi baterai dan tangki bahan bakar terisi penuh.

3. Dapat Menjadi Sumber Listrik

Kendaraan ini juga dapat mengaliri lisrik yang tersimpan di baterainya ke dalam jaringan listrik rumah dan perangkat rumah tangga.

Dengan kata lain, Mitsubishi Outlander PHEV dapat menjadi sumber daya listrik dalam keadaan darurat.

“Mitsubishi Outlander PHEV bukan hanya sebagai kendaraan sehari-hari, tapi juga bisa memanfaatkan keuntungan lain dari Outlander PHEV yaitu menjadi sumber daya listrik cadangan pada saat di butuhkan. Ini pernah dibuktikan pada saat terjadi gempa besar di Hokkaido, Jepang di mana ada satu keluarga berisi 4 orang bisa bertahan hidup 10 hari hanya dengan mengandalkan listrik dari Outlander PHEV,” kata Masuko.

4. Paling Laku

Mitsubishi Outlander PHEV paling laku di dunia dan sangat dipercaya oleh para konsumen Mitsubishi.  “Inilah mengapa kami percaya bahwa Outlander PHEV akan sangat cocok di Indonesia,” sambung dia.

Masuko berharap Mitsubishi Outlander PHEV dapat diterima oleh masyarakarat Indonesia, tidak hanya sebagai alat transportasi tetapi juga menjadi bagian dari pelestarian lingkungan.

“Sehingga MMC dapat membantu Indonesia membangun masyarakat yang lebih nyaman dan efisien. Inilah mimpi dan tujuan kami,” pungkas Masuko.

Jadi bisa disimpulkan bahwa kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV adalah dalam hal integrasi SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV. Mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan.

Mitsubishi Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna Ruby Black dan Silky White.

Kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV dari Sisi Fitur

kelebihan mitsubishi outlander phev
Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: Santo/Carmudi)

Berbagai fitur unggulan OUTLANDER PHEV antara lain ialah:

No.Fitur unggulanNo.Fitur unggulan
1LED Head Lamp with Auto Leveling158″ Display Audio
2LED Day-time Running Light162.4L MIVEC Engine
3LED Fog Lamp17Super All Wheel Control (S-AWC)
4Auto High Beam183 Driving Mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, Parallel Hybrid Mode
5Anti-Trapping Electric Sunroof19Forward Collision Mitigation System (FCM)
6Electric Tailgate20Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System (UMS)
718” Alloy Wheel21Blind Spot Warning (BSW)
8Shark Fin Antenna22Lane Change Assist (LCA)
9Leather Seat23Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
10Driver Power Seat24Active Stability & Traction Control (ASTC)
11Electric Parking Brake with Brake Auto Hold25Hill Start Assist (HSA)
12Paddle Shift267 Airbags
13Auto Dimming Rearview Mirror27Adaptive Cruise Control (ACC)
14Dual Zone Auto A/C28Multi Around View Monitor

 

fitur outlander hybrid

Untuk mengetahui informasi perihal kelebihan Mitsubishi Outlander PHEV, silahkan klik link ini:

Mitsubishi Outlander PHEV

Projek Start Now untuk Outlander PHEV

Pada GIIAS tahun ini pihak MMKSI juga mensosialisasikan projek Start Now. Program ini sengaja dilakukan bersama dengan kemunculan Mitsubishi Outlander PHEV.

Alasannya, kehadiran mobil baru Mitsubishi tersebut jadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan Indonesia lebih baik. Dengan hadirnya projek ini, pihak MMKSI mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan di Indonesia.

Untuk menambah dan menyukseskan misi tersebut, pihak MMKSI telah menunjuk Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sebagai duta merek (brand ambassador) START NOW Project.

skema outlander PHEV

Fasilitas EV Corner dan KidZania Corner

Untuk memberikan informasi lebih mengenai Mitsubishi Outlander PHEV, booth Mitsubishi Motors juga menyediakan EV Corner. Fungsinya sebagai sarana edukasi mengenai dan sistem PHEV.

Ada 1 unit purnarupa (prototype) perangkat sistem PHEV.  Alat tersebut ditampilkan agar dapat dinikmati pengunjung dengan fokus perangkat utama dan cara kerja dari sistem PHEV.

Referensi pemanfaatan tenaga listrik Mitsubishi Outlander PHEV juga dihadirkan dalam konsep kegiatan di luar booth (outdoor activity) sesuai dengan tagline “Drive your Ambition”.

Lalu, sebagai sarana edukasi dunia otomotif untuk anak, booth Mitsubishi Motors menghadirkan KidZania Corner untuk menanamkan kesadaraan patuh peraturan dan edukasi berkendara dengan alat bantu pembuatan SIM beserta simulator mengemudi. (Advertorial)

Previous post
Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition di GIIAS Cuma Rp300 Juta-an
Toyota Prius Hybrid
Next post
GIIAS 2019: Proyeksi Mobil Hybrid Toyota di Indonesia