Home » Berita » Fiat 124 Special, Jatuh Cinta Pertama Dengan Fiat

Fiat 124 Special, Jatuh Cinta Pertama Dengan Fiat

Jakarta – Bagi kaum lelaki, jatuh cinta tak hanya kepada perempuan saja. Tetapi kendaraan yang dipakai juga dianggap sebagai salah satu teman yang dicintai. Hal tersebut berlaku kepada Indra Firnanda, yang mencintai Fiat sejak tahun 2008 silam.

Pria yang bermukim di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini melakukan modifikasi pada Fiat 124 Special miliknya. Mobil ini merupakan mobil Fiat kedua yang dibelinya sejak 2008 lantaran ia sudah benar-benar jatuh cinta pada merk asal Italia tersebut.

Fiat 124 Special
Fiat 124 Special

“Jadi cerita awalnya itu dari tahun 2008. Dulu pertama kali memakai Fiat Uno dibeliin sama bokap. Harganya juga murah banget cuma Rp 7,5 juta. Awalnya gue ngerasa jijik sama itu mobil, tapi setelah dimodifikasi oleh abang gue kok Fiat Uno ini lucu juga. Sejak itu gue jadi suka sama Fiat,” buka Indra sembari mengenang alasan dirinya menyukai Fiat kepada Carmudi.

Fiat 124 Special
Fiat 124 Special

Singkat cerita, kini Indra meminang satu buah mobil Fiat 124 Special yang diberi nama ‘Janda’. “Beli 124 Special ini dulu pas awal tahun 2019 ini. Bisa dibilang waktu beli memang sudah rapih kondisinya. Ada cerita menarik waktu gue membeli mobil ini. Jadi si pemilik sebelumnya mempercayakan mobil ini dijual ke gue. Padahal saat itu ada juga yang nawar mobil ini dengan harga yang jauh lebih tinggi tapi nggak dikasih. Malah dikasihnya ke gue,” sambung pria berkacamata ini.

Melakukan Modifikasi Fiat 124 Special

Mendapatkan kepercayaan untuk merawat mobil berkelir merah dari pemilik sebelumnya menjadi kehormatan bagi Indra. Ia pun langsung melakukan modifikasi kepada Fiat 124 Special yang dibelinya seharga Rp 50 jutaan. Hal pertama yang mendapatkan ubahan adalah di bagian atap.

Fiat 124 Special
Fiat 124 Special

“Atapnya sih yang pertama kali gw ubah. Atapnya diubah menjadi warna putih. Soalnya kalau semuanya merah agak kurang aja. Aksen putih ini biar lebih terkesan klasik juga kan,” kata Indra. Suspensi standard yang menempel pun juga tak luput dari perhatiannya. Ia mengganti suspensi depan dan belakang agar menjadi lebih ceper.

Fiat 124 Special
Fiat 124 Special

“Suspensi diganti, potkit (potong dikit) aja biar simple. Suspensi belakang pakai punya Toyota versi TRD Sportivo. Peleknya ganti pakai model kaleng dan ban dipakai white wall (garis putih). Kalau modifikasi ini sih supaya lebih terlihat klasik aja,” bebernya. Bagian jantung mekanis pun ternyata sudah mendapatkan ubahan dari pemilik sebelumnya.

Mesin Fiat 124 Special Memakai Milik Toyota Kijang

Mesin yang tertanam pada Fiat 124 Special milik Indra ternyata sudah diganti dengan mesin lain. “Sebenarnya sih, mesin yang sekarang pakai mesin punya Toyota Kijang yang 7K. Mesin aslinya sudah dijual sama pemilik lamanya, jadi sekarang mesinnya pakai 7K. Sering diledek, tapi gue nggak masalah. Karena mobil ini setiap hari gue pakai,” ujarnya bangga.

Fiat 124 Special
Fiat 124 Special

Ada alasan lain mengapa Indra mengaku cinta dengan Fiat 124 Special ini. Salah satunya adalah interior dari mobil ini dinilai sangat simpel. “Interior dari mobil ini simpel, nggak banyak tombol. Itu yang gue suka dari 124 Special ini. Bagian interior standard, cuma pembungkus jok sudah diganti pakai bahan kulit,” sambung pria yang bekerja di bank CIMB Niaga ini.

Fiat 124 Special
Fiat 124 Special

Pria berusia 29 tahun ini bukan hanya sering mengajak si Janda berjalan-jalan di jalanan Jakarta saja, tetapi ia kerap membawanya ke acara otomotif. Seperti di ajang IIMS 2019 lalu, mobil ini terpantau mengikuti parade yang diadakan oleh IIMS. Walaupun merupakan mobil tua, tetapi ia sangat mencintai mobil berdimensi mungil ini.

 

Previous post
Sepasang Mobil Baru Mazda Siap Unjuk Gigi Setelah Lebaran
Isuzu Traga
Next post
Pasar Otomotif Lesu pada Tahun Politik, Penjualan Isuzu Traga Justru Naik