Home » Produk » Khusus Indonesia, Shell Cuma Jualan Bahan Bakar ‘Biasa’

Khusus Indonesia, Shell Cuma Jualan Bahan Bakar ‘Biasa’

SPBU Shell
SPBU Shell cuma menyediakan bahan bakar bensin hingga oktan 95

Jakarta – Shell menjadi salah satu pemain lama dari pihak swasta dalam industri migas nasional. Perusahaan asal Belanda ini memiliki beragam lini produk bahan bakar sesuai dengan berbagai jenis mobil di dunia. Sayangnya, varian bahan bakar yang dibawa ke Indonesia relatif terbatas.

Sebagaimana kita ketahui, Shell Indonesia hanya memiliki tiga varian bensin yakni Regular dengan RON 90, Super dengan RON 92, lalu V-Power dengan angka oktan 95. Sementara itu, Pertamina telah menjual Pertamax Turbo dengan oktan 98 untuk bensin terbaik mereka.

Saat dikonfirmasi, Ratna Anggraeni selaku Fuel Marketing Manager PT Shell Indonesia mengakui bila pihaknya memang tidak membawa jenis bensin dengan RON di atas 95 ke Indonesia. Menurutnya, V-Power dengan RON 95 yang ada sekarang sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen di sini.

“Jadi di market global itu RON 90 memang tersedia, tapi tidak di semua negara ada. Jadi itu tergantung kebutuhan masyarakat. Di Asia, Thailand ada tapi di Singapura tidak, kalau ada demand di situ kita akan hadir,” jelas Ratna, Rabu (26/6).

Ratna menuturkan bila untuk pasar global, Shell juga memiliki bensin dengan RON 98 dan 100. Kedua jenis bensin tersebut hingga kini memang belum masuk ke Indonesia. Bensin dengan RON 98 dan 100 ini memang hadir karena didorong oleh kebutuhan global yang tinggi.

“Kalau di luar, kita ada RON 98 dan 100 karena di sana ada kebutuhan yang cukup besar utk RON tinggi seperti itu. Di Indonesia saat ini, kita melihat mayoritas kebutuhan masyarakat ada di 95,” jelasnya.

Shell Indonesia Siap Bawa Bahan Bakar Berkualitas Tinggi

SPBU Penyedia Bahan Bakar Shell Regular (Foto: Shell Indonesia)

Melihat ceruk pasar Indonesia yang sangat besar, bukan tidak mungkin kebutuhan bahan bakar beroktan tinggi akan terus meningkat. Hingga kini baru Pertamina saja produsen atau perusahaan migas yang memasarkan bensin dengan oktan 98. Bermodal lini produk global yang lengkap, Shell mengaku siap menyediakan bensin sejenis untuk pasar Indonesia.

“Tidak menutup kemungkinan, bila ada kebutuhan yg meningkat untuk RON yang lebih tinggi, kita akan terbuka untuk menyediakan sesuai dengan kebutuhan itu,” tegas Ratna.

Previous post
Suzuki Tampilkan Produk Baru dan Jualan Jimny di GIIAS Bulan Depan
Next post
Vespa GTS Super 150 Terbaru Meluncur, Harganya Rp58 Juta